Beranda Hukum & Keamanan
Follow

7 Orang Diamankan karena Diduga Pesta Tembakau Sintetik di THM D’Orbit Bistro, Lounge & KTV Makassar

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Polisi bersenjata lengkap dari Satuan Narkoba, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Satuan Sabhara Polrestabes Makassar menangkap tujuh pemuda yang sedang pesta tembakau sintetik di tempat hiburan malam (THM) D’Orbit Bistro, Lounge & KTV yang berada di Komplek Ramayana Ruko Jade, Jalan Ap Pettarani, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (14/7/2019) dini hari.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan pihaknya telah melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan target atau sasaran tempat hiburan malam (THM) di Kota Makassar. Dan berhasil meringkus tujuh orang anak remaja yang sedang berpesta tembakau sintetik di salah satu ruangan di THM D’orbit.

“Kami dari Polrestabes Makassar melaksanakan P4GN dan berhasil mengamankan di THM sebanyak tujuh orang, dugaan mereka pesta dengan tembakau sintetik. Saat dilakukan pemeriksaan, petugas berhasil menemukan barang bukti beberapa sachet ganja sintetik di lokasi,” ucap Diari Astetika.

Untuk ketujuh orang yang diamankan ini, nantinya akan dilakukan pemeriksaan lebih mendalam untuk mengetahui asal barang dan jenis barang termasuk kandungan yang terdapat di dalamnya.

Baca Juga:  Polisi Tak Menemukan Bukti yang Cukup untuk Menjerat Rahman Pina

Tak hanya itu, Polisi akan mengejar pelaku yang menyuplai atau bandar tembakau sintetik ini di Kota Makassar.

“Kita akan dalami, kita mempunyai waktu 3×24 jam dan dapat ditambah lagi 3×24 jam dalam masa penyeledikan dan pemeriksaan pada laboratorium. Tentunya kami dalami semua asal barang dan jenis barang termasuk kandungan yang terdapat di dalamnya,” bebernya.

Razia ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan menekan jumlah penyalahgunaan maupun peredaran narkotika khususnya di tempat hiburan malam di Kota Makassar.

THM yang menjadi target operasi polisi ini karena terindikasi diduga sebagai tempat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kota Makassar, Sulsel.

“Giat ini akan rutin dilaksanakan di Kota Makassar. Hal itu untuk menekan angka peredaran maupun penyalahgunaan narkotika di Kota Makassar,” tuturnya.

THM D’Orbit Bistro, Lounge & KTV Makassar merupakan Cafe dan Resto yang menyuguhkan para pengunjungnya dengan live musik Dj.

No ratings yet.

Please rate this