Beranda Hukum & Keamanan
Follow

Anggota Dewan Makassar yang Menjadi Pengguna Narkoba Dititipkan ke Balai Rehabilitasi

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Kasus penyalahgunaan narkotika melibatkan anggota dewan Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy yang saat ini ditangani Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, memasuki babak baru.

RTQ rencananya akan dititipkan ke Balai Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Baddoka, untuk menjalani proses rehabilitasi.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan, kasus narkoba yang menjerat Rahmat Taqwa telah memasuki tahap satu atau berkas perkaranya telah diserahkan ke Kejaksaan.

“Proses hukum tetap lanjut, berkas perkara sudah kami serahkan ke kejaksaan (tahap 1),” kata Diari Astetika, Kamis (19/9/2019).

Sesuai dengan Undang-undang dan hasil Tim Assesment Terpadu (TAT) BNNP Sulsel, terang Diari bahwa RTQ hanya sebagai seorang pengguna narkoba. Sehingga RTQ akan menjalani proses rehabilitasi.

“Namun sesuai UU dan hasil TAT BNNP, RTQ perannya hanya sebagai pengguna dan akan kami titip di balai Rehabilitasi pecandu narkoba BNNP di Baddoka,” bebernya.

Rekomendasi RTQ untuk menjalani rehabilitasi disetujui oleh penyidik Satresnarkoba Polrestabes Makassar, rencananya RTQ akan segera dibawa ke Balai Rehabilitasi Baddoka.

Baca Juga:  Pengamat Politik: Moeldoko Serukan Kebencian Terhadap Islam

“Rencana besok, Jumat 20 September 2019, kita akan bawa ke Baddoka,” tutupnya.

No ratings yet.

Please rate this