Beranda Politik
Follow

‘Ayo Kita Mulai’ Menjadi Teladan Layaknya Nabi Muhammad SAW

0

SELAYAR, Polhukam.id – Idealnya, Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati dan dimaknai dengan spirit aktualisasi visi Islam ‘rahmatan lil alamin’.

Spirit ini dapat dijadikan acuan dalam menghadapi tahun politik yang sedang bergulir saat ini untuk tetap hidup damai, harmoni, dan penuh toleransi. Mengingat peristiwa Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun Gajah sangat sarat pesan perdamaian

“Janganlah kita bersikap layaknya tentara gajah yang bersikeras menyerang Ka’bah karena rasa iri hati. Sebab, ada ‘tentara langit’ (burung Ababil) yang siap melempar dengan batu hingga dapat menghancurkan tentara gajah seperti daun-daun yang dimakan ulat”, ujar Azwar Ahmad, Caleg NasDem DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar.

Peringatan Maulid ini menurut Azwar sebagai cerminan diri. Dimana dalam Maulid Nabi, terkandung banyak makna yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW yang dapat dijadikan teladan.

“Cermin masyarakat milenial adalah masyarakat yang menjunjung tinggi Nasionalis dan Religius. Terlebih di Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya Kecamatan Bontoharu dan Kecamatan Bontosikuyu yang memiliki latar belakang sejarah Islam yang sangat kuat,” lanjut Caleg Dapil 5, nomor urut 1 ini.

Seperti diketahui, Islam mengajarkan sikap kepedulian kepada sesama secara nyata tanpa ada kesenjangan terlalu lebar antara yang kaya dan miskin, tua dan muda, yang bekerja dan tidak bekerja. Maka dari itu, Azwar Ahmad mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menghilangkan prasangka kesenjangan itu. ‘Ayo Kita Mulai’.

No ratings yet.

Please rate this