Beranda Sport
Follow

Babak Penyisihan Grup H AFC Cup, PSM Makassar 2-1 Kaya FC

0
Foto: Int

Polhukam.id – PSM Makassar berhasil meraih poin penuh di markas Kaya FC dengan skor 1-2 pada babak penyisihan grup H AFC Cup, Stadion Panaad, Philipina, Rabu (17/4/2019).

Skuad Juku Eja berhasil unggul sejak menit 21 babak pertama melalui umpan Wiljan Pluim yang dimanfaatkan dengan baik pemain tengah PSM, Rizky Pellu dengan sundulan kepalanya sehingga membobol gawang Kaya FC yang dijaga L Casas dan skor pun berubah menjadi 0-1.

Hanya berselang tiga menit, PSM kembali membobol gawang Kaya FC tepatnya pada menit 24, Eero Markkanen memperlebar jarak dengan tim tuan rumah menjadi 0-2, setelah memanfaatkan umpan matang dari Benny Wahyudi dari sudut sempit sisi kiri pertahanan Kaya FC dan skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Babak kedua yang baru berjalan beberapa menit, pemain belakang PSM, Abd Rahman harus diusir keluar setelah wasit Mongkolchai Pechri wasit asal Thailand memberikan kartu merah, lantaran menekel keras Jordan Mintah di menit 51.

Kaya FC pun langsung tancap gas membombardir pertahanan PSM memanfaatkan kekurangan pemain di lini belakang Tim Juku Eja.

Sepanjang pertandingan babak kedua berjalan sengit, sejumlah pelanggaran keras terjadi yang dilakukan masing-masing tim sehingga wasit harus mengeluarkan kembali dan memberikan kartu kuning kepada Muhammad Taufik Hidayat pada menit 71, Eero Markkanen dan Rivky Mokodompit menit 90.

Sementara, Kaya FC juga harus kehilangan pemain belakangnya, J B Solario setelah melanggar keras dengan menendang dibagian perut Mark Klok pada menit 80 sehingga wasit mengganjarnya dengan kartu merah.

Kaya FC dapat sedikit bernafas legah, setelah wasit memberikan hadiah pinalti pada menit 90(+1) yang dieksekusi sempurna oleh J Bedic sehingga merubah skor menjadi 1-2.

Skor 1-2 keunggulan PSM Makassar bertahan hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya babak kedua dan PSM berhasil meraih poin penuh di kandang Kaya FC.

Kemenangan itu membawa PSM Makassar keposisi pertama grup H AFC Cup dengan poin 8 dari 4 kali pertandingan dan Kaya FC di posisi kedua dengan poin 5 dari 4 kali pertandingan.

No ratings yet.

Please rate this