Beranda Hukum & Keamanan
Follow

Berusaha Padamkan Kebakaran di Jalan Baji Pamai, Mobil Damkar Malah Dirusak

0
Ilustrasi

MAKASSAR, Polhukam.id – Rustam (40) diamankan di Polsek Mamajang, setelah diduga melakukan pengrusakan salah satu mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) saat berusaha padamkan Kebakaran Rumah warga yang terjadi di Jalan Baji Pamai, Kelurahan Tamparang Keke, Makassar, (8/9/2019).

Wakil Komandan 5 Damkar, Dirham menjelaskan bahwa saat tim sedang berusaha mengeluarkan selang air, pelaku memukul kaca mobil hingga pecah.

“Ketika tiba di TKP, kita langsung gelar selang, karena kondisi jarak mobil dengan lokasi kebakaran jauh,” kata Dirman, di Polsek Mamajang.

Proses pemadaman api mengalami hambatan karena jalan lorong yang tidak dapat dilewati mobil Damkar. Sehingga mengharuskan menggunakan selang yang panjang.

Sementara petugas berusaha memasang selang air, Rustam berada disamping Mobil. Dari bukti video yang ada, Rustam tampak terlihat panik melihat aksi petugas, setelah  itu dia mengambil sebuah ember dan memukul kaca mobil. Kehadiran dan tindakan Rustam dianggap justru semakin menghambat petugas dalam bekerja.

“Sebenarnya menghambat tadi kita punya tugas,” jelas Dirman

Menurut Dirman, selain karena panik, Rustam juga diduga dalam pengaruh minuman keras.

Baca Juga:  RUU KUHP Mengancam Kebebasan Pers

“Ada pengaruh minuman keras,” ungkapnya.

Karena tindakannya tersebut, Rustam dibawah ke Polsek Mamajang. Saat di Kantor Polsek Mamajang, Rustam terlihat sedang berbaring didalam ruang penahanan.

No ratings yet.

Please rate this