Beranda Hukum & Keamanan
Follow

Buronan Kasus Curas Diamankan Polisi

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Personel Resmob Polsek Panakukkang meringkus buronan kasus pencurian dengan kekerasan (curas), Minggu (13/10/2019).

Buronan kasus begal bernama, Armadani alias Dani (18) berprofesi sebagai buruh harian dan tercatat sebagai warga Jalan Campagayya 3, Kota Makassar.

Pelaku begal berhasil ditangkap oleh personel Resmob Polsek Panakukkang yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim, Iptu Andry Kurniawan bersama Panit 2 Reskrim, Ipda Roberth Hariyanto Siga.

Kapolsek Panakukkang, Kompol Jamal Faktur Rahman mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Sikat Lipu 2019, pihaknya berhasil menangkap DPO kasus begal yang terjadi pada bulan Agustus lalu.

“DPO begal ini kita tangkap setelah menerima informasi keberadaaan pelaku di Jalan Haji Kalla, sehingga kita langsung bergerak ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku,” kata Jamal, Senin (14/10/2019).

Berdasarkan keterangan pelaku, terang mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar ini, bahwa pelaku dalam menjalankan aksinya tidak dilakukan seorang diri, melainkan bersama dengan rekannya berinisial Dandi yang telah diamankan lebih dulu.

“Dia bersama Dandi saat melancarkan aksi kejahatannya dengan mengancam korbannya menggunakan senjata tajam jenis samurai, kemudian pelaku mengambil tas milik korban yang berisi satu unit handphone,” ungkapnya.

Baca Juga:  Diduga Masih Kelola Dana Desa, Cakades Petahana Rindingallo di Torut Disoal

Selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga menyita barang bukti berupa satu unit handphone dan senjata tajam jenis samurai yang digunakan saat beraksi.

“Jadi Dani memiliki peran sebagai sebagai pemegang samurai untuk mengancam bilamana ada korban yang akan mencoba melawan,” pungkasnya.

Saat ini, pelaku bersama barang buktinya diamankan di Mapolsek Panakukkang guna pemeriksaan lebih lanjut.

No ratings yet.

Please rate this