Beranda Sport
Follow

Danone dan Dispora Takalar Bekerjasama Wujudkan Mimpi Anak Indonesia Dalam Ajang Danone Nations Cup 2019

0

TAKALAR, Polhukam.id – Guna mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia untuk bisa beraksi di kancah kompetisi sepak bola internasional, pihak Danone menunjuk Kabupaten Takalar sebagai tuan rumah pelaksanaan Danone Nations Cup 2019.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Takalar, H. Asrullah Syam menyambut baik pihak Danone karena telah meberikan sumbangsih untuk perkembangan sepak bola terutama di usia dini.

“Kami berharap dalam ajang ini, anak-anak Indonesia khususnya Takalar bisa mendapat prestasi yang lebih baik dan target kami membawa Takalar mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat nasional”, ujar Asrullah, Sabtu (9/3/2019).

Danone Nations Cup 2019 berlangsung selama 2 hari, yakni pada Sabtu dan Minggu (9-10/3/2019). Lapangan Makkatang Dg Sibali Takalar dipilih karena representatif untuk mengadakan turnamen. Selain itu, tempat ini juga sangat mudah dijangkau oleh masyarakat sehingga semua orang bisa menyaksikan ajang Danone Nations Cup.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan anak-anak usia 10-12 tahun yang rata-rata masih berada di bangku sekolah dasar (SD).

“Kegiatan ini merupakan ajang pencarian bakat untuk meningkatkan kualitas persepakbolaan usia dini terkhusus di Kabupaten Takalar. Nantinya, peserta yang meraih juara pada ajang ini akan dikirim ke Provinsi untuk mengikuti lomba selanjutnya. Takalar berada di rayon IV meliputi Makassar, Takalar, Gowa, dan Enrekang”, tutupnya.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Takalar terbilang sangat aktif dalam melakukan kegiatan-kegiatan keolahragaan untuk pengembangan bakat dan minat yang sasarannya dari usia dini maupun remaja. Jadi sangat disayangkan jika konon katanya Dispora akan melebur dengan Dinas Pariwisata.

 

No ratings yet.

Please rate this