Beranda Hukum & Keamanan
Follow

Dishub Kota Makassar: Jukir Liar Masih Jadi Masalah yang Sulit Diatasi

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar bersama pihak kepolisian melakukan operasi penertiban kepada parkir liar yang dilakukan oleh oknum pengendara di Sekitaran Pusat Perbelanjaan Mall Panakukkang, Jalan Pengayoman, Makassar, Selasa (14/5/2019).

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Andi Muhammad Darwis selaku Kepala Seksi Penindakan bersama Nazaruddin selaku Kepala Seksi Rekayasa Jalan Dishub Makassar.

Saat diwawancara Darwis mengatakan bahwa hari ini pihaknya bersama kepolisian akan menindak pengendara yang masih nekad memarkir kendaraan menggunakan bahu jalan.

“Kita akan lakukan penggembokan, sebab sudah berkali-kali kami himbau namun masih saja nekad melakukan hal tersebut,” ungkap Darwis.

Selain itu, saar menanggapi terkait masih adanya Juru Parkir (Jukir) liar yang juga merupakan oknum dibalik banyaknya kendaraan yang masih sering menggunakan bahu jalan sebagai tempat parkir, Darwis tidak banyak berkomentar.

Dirinya mengungkapkan bila Jukir liar tersebut kepadatan langsung sedang melakukan aksinya maka penindakan akan dilaksanakan saat itu juga bersama pihak kepolisian.

Namun berbicara terkait pencegahan Muhammad Darwis lebih menekankan kepada kordinasi SKPD lain seperti Dinas Sosial Makassar dan juga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).

Baca Juga:  Pihak Kepolisian Akan Gelar Operasi Patuh 2019, Yang Tidak Patuh Akan Kena Tilang

“Soal Jukir liar ini masih jadi masalah yang sulit kita atasi karena semata ini bukan tanggung jawab Dishub saja, kita akan terus upayakan kordinasi yang lebih intens lagi kepada SKPD terkait,” terangnya.

Sementara itu Nazaruddin selaku Kasi Rekayasa Jalan Dishub Makassar berharap dengan adanya penertiban ini masalah kemacetan di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Makassar tersebut dapat ditekan.

“Jalan Ini kan padat penduduk dan banyak sekali dilalui masyarakat, selain kita berharap dari penertiban ini macet lebih dapat kita atasi tentu kita juga harap para pengguna kendaraan untuk tidak lagi memarkir kendaraannya di bahu jalan,” pungkas Nazaruddin. (rls)

No ratings yet.

Please rate this