Beranda Hukum & Keamanan
Follow

Dua Oknum PPK Nekat Ubah Hasil Perhitungan Suara Calon Legislatif

0

GOWA, Polhukam.id – Satuan Reserse Kriminal Polres Gowa mengamankan dua oknum panitia pemilihan kecamatan (PPK) Pallangga. Keduanya diamankan lantaran diduga telah mengubah hasil perhitungan suara.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, mengatakan bahwa keduanya diamankan lantaran nekat mengubah hasil perhitungan suara calon legislatif tertentu pada pemilu 2019 di tingkat kecamatan.

“Salah satu caleg menjanjikan hadiah uang ratusan juta rupiah kepada dua oknum PPK ini untuk itu (mengubah hasil perhitungan),” katanya, Rabu (15/5/2019).

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti yang digunakan pelaku mengubah suara peserta pemilu seperti laptop, beberapa unit telepon seluler handpone milik kedua oknum PPK, serta lembar DAA1 hasil modifikasi kedua oknum PPK Pallangga.

Kedua oknum PKK tersebut diancam dengan pasal Pasal 5 jo Pasal 12 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Pihaknya juga saat ini terus berkordinasi dengan Bawaslu Gowa terkait kasus yang melibatkan dua oknum PPK itu.

“Sebagian dana yang dijanjikan bahkan telah diberikan kepada kedua oknum PPK,” katanya.

Baca Juga:  Dua Perempuan Tertangkap Setelah Melakukan Aksi Curanmor

Olehnya itu, Polres Gowa juga menjadwalkan untuk memanggil calon legislatif yang diduga telah menyuap kedua anggota PPK Kecamatan Pallangh tersebut untuk dimintai keterangan.

No ratings yet.

Please rate this