Beranda Lyfestyle
Follow

Filosofi Mahar Penikahan Air dan Ikan Cupang. Selain Hidup di Air, Ikan Cupang Juga Hidup di Leher

0

Polhukam.id – Banyak benda yang bisa menjadi hadiah dari seorang pria ke calon istrinya. Mobil, cincin emas dan permata, rumah, hingga sejumlah benda berharga lainnya.

Tetapi, rupanya ada pernikahan dengan mas kawin tidak biasa. Bahkan bisa dibilang terunik di dunia.

Akun Instagram @ulama.nusantara mengunggah dua video prosesi akad nikah. Keduanya menggunakan mahar yang mungkin sangat remeh.

Video pertama menunjukkan pengantin pria sedang menjabat tangan penghulu. Sedangkan pengantin wanita duduk di sampingnya namun ada seorang pria yang diduga wali nikah duduk di antarnya keduanya

Dalam ikrar nikah itu penghulu menyebutkan mas kawin yang digunakan. Bukan uang atau benda berharga lainnya, namun segelas air putih.

Video lainnya juga tidak kalah unik. Terlihat mempelai pria sedang berjabatan tangan dengan penghulu saat prosesi ijab kabul.

Posisi mempelai pria itu tidak berbeda pada video sebelumnya. Di kirinya, duduk calon istrinya dengan wali nikah di antara keduanya.

Tetapi, tidak jauh dari meja akad terhadap akuarium mini berisi ikan cupang. Bukan sebagai hiasan, rupanya ikan cupang itu merupakan mas kawin yang diberikan mempelai pria kepada mempelai wanita.

Video tersebut mengundang reaksi kocak dari para netizen.

“Mas kawin ikan cupang… menurut filosofi. ikan cupang adalah ikan sakti.. karena selain hidup di air ikan cupang juga bisa hidup di leher….,” tulis @rafid_ahmad1990.

“Mau tanya min masih awam.. kalau sprangkat ubur ubur bisa gak min,” tulis @irfannotonegoro.

“Nikah modal¬†air putih¬†anjrit… Kabar gembira,” tulis @abujahaloffisialan.

No ratings yet.

Please rate this