Beranda Politik
Follow

Gubernur Sulsel Dinilai Lakukan Mutasi Berbasis Fitnah

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Wartawan senior, Mulawarman kembali lontarkan kritik tajamnya ke pemerintahan Nurdin Abdullah. Menurutnya, mutasi yang dilakukan oleh Gubernur Sulsel di kantornya adalah mutasi berbasis fitnah, bukan berbasis kinerja.

Mulawarman menilai, apa yang dialami Lutfie Natsir persis sama dengan yang dialami oleh Jumras Kepala Biro Pembangunan Pemprov Sulsel yang juga dicopot karena tuduhan tidak pernah bisa dibuktikan oleh Gubernur.

“Mutasi berbasis fitnah ini, sangat jelas menunjukkan kalau Nurdin Abdullah tidak layak lagi jadi Gubernur. Sebaiknya DPRD Sulsel lewat hak angket, segera melengserkan Gubernur ini,” kata Mulawarman menyarakan.

Alasannya, Professor Andalan tidak memiliki kapasitas sebagai Gubernur ataupun pemimpin. Setidaknya, hal cukup dasar saja seperti aturan apa dan bagaimana mutasi pejabat itu seharusnya dilakukan, tutur Mulawarman.

“Dia (Nurdin Abdullah), bertindak sembrono, dia tidak memiliki pengetahuan, apa dan bagaimana jika dia melakukan memutasi bawahannya dan apa yang akan dicapainya dengan mutasi itu,” tambah Mulawarman lagi.

Atas dasar ketidak tahuannya itu, Mulawarman menilai Nurdin Abdullah melakukan mutasi di kantornya atas dasar fitnah atau mutasi berbasis fitnah.

 

Ditanya tentang kemungkinan Nurdin Abdullah menerima begitu saja laporan dari bawahannya tentang si pejabat yang dicopot itu, Mulawarman dengan nada tinggi mengatalan, justru karena itulah Nurdin Abdullah yang juga Guru Besar di Unhas itu, tidak seharusnya suka dan hobi menerima laporan ABS (Asal Bapak Senang) dari bawahannya.

Diakui oleh Mulawarman, bahwa Nurdin Abdullah tidak mempercayai seluruh ASN di kantornya. Karenanya, Nurdin Abdullah memilih mengangkat banyak orang swasta dan orang perguruan tinggi yg dikenalnya secara baik dan dipercayanya untuk jadi Staf Ahli dan Staf Khusus.

“Dia sangat percaya staf khususnya dan staf ahlinya, sehingga apapun yang dikatakan dan dilaporkan stafnya dipercayanya dan ditelan mentah-mentah,” ujar Mulawarman, Kamis (13/6/2019).

 

No ratings yet.

Please rate this