Beranda Headline
Follow

Hasil Sidang PT TUN; KPU Batalkan Pencalonan Danny Pomanto

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Sengketa pemilihan Walikota Makassar di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT-TUN) kota Makassar hari ini memasuki pembacaan putusan, Rabu (21/3/2018).

Seperti diketahui, putusan ini terkait gugatan pemohon Kuasa Hukum Munafri Arifuddin– Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) dengan menggugat putusan KPU Makassar soal penetapan pasangan calon Danny – Indira.

“Materi gugatan kami soal kewenangan, program dan kegiatan dari pemerintah daerah Pemda (kota Makassar) yang kami duga dimanfaatkan dalam pemilihan oleh salah satu Paslon yang statusnya sebagai petahana di kota Makassar,” kata kuasa hukum Appi-Cicu, Habibi.

Misalnya dugaan mobilisasi RT dan RW dalam mengumpulkan KTP dan pembagian HP untuk memberikan intervensi psikologis ke RT dan RW supaya mau membantunya dalam proses pencalonannya.

Saat ini, Hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) telah memutuskan menerima gugatan tim hukum pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Maka dari itu, Hakim Ketua, Edi Suprianto, merekomendasikan kepada KPU Makassar untuk membatalkan penetapan pencalonan petahana Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto yang maju bersama Indira Mulyasari.

No ratings yet.

Please rate this

Baca Juga:  Mulai Terkuak, Mafia Sepak Bola Diduga Iming-imingi Ketua Umum PSSI Uang 1,5 T