Beranda Umum
Follow

Ini Perayaan HUT Kodim XIV yang Ke-61 di Kabupaten Gowa

GOWA, Polhukam.id – Dalam rangka memperingati HUT ke-61 Kodam XIV Hasanuddin, TNI dan Polri bersama Forkopimda Kabupaten Gowa adakan tabur bunga di makam Raja Gowa, Sultan Hasanuddin.

Sebagaimama diketahui, Sultan Hasanuddin merupakan seorang pahlawan Nasional yang gigih memperjuangkan keutuhan bangsa. Kegiatan ziarah makam pahlawan ini bertempat di Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, pada Kamis (31/5/2018).

Adapun kunjungan ziarah di makam Sultan Hasanuddin tersebut turut hadir Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni., Dandim 1408/BS Makassar, Kolonel Inf Otto Sullu., Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Nur Subekhi.

Hadir pula Ketua Pengadilan, Djamaluddin., Ketua Kajari, Bpk Susanto., jajaran perwira lingkup Kodam XIV Hasanuddin., Persit Kartika Chandra Kirana XIV Hasanuddin., serta SKPD lingkup Pemkab Gowa.

BACA JUGA : Kodim 1407/ Bone Peringati HUT Kodam XIV/Hasanuddin, Selain Ziarah Lakukan Juga Ajangsana

“Mengawali kegiatan ziarah, terlebih dahulu digelar upacara penghormatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1408/BS Makassar, sebelum melaksanakan penaburan bunga di makam Sultan Hasanuddin dan makam-makam lainnya yang ada di sekitarnya,” kutip sebagaimana rilis yang diterima dari Humas Polres Gowa.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menyampaikan bahwa kegiatan dalam rangka HUT Kodam XIV Hasanuddin ke-61, ziarah pun dilakukan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan.

No ratings yet.

Please rate this

Baca Juga:  Ini Dia Pemimpin Baru Bosowa Runners, Yuk Intip Prestasinya