Beranda Sport
Follow

Jelang Duel Kontra Becamex, PSM Wajib Balikkan Keadaan

0

Polhukam.id – Menjelang duel kontra Becamex Binh Duong, latihan skuat PSM Makassar kian intensif di Stadion Madya Senayan. Kedua tim akan bertemu dalam leg kedua semifinal AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (26/6/2019).

Pada laga pertama yang digelar pekan lalu, PSM Makassar kalah dengan skor 0-1. Sehingga mereka tidak punya pilihan selain menang di laga ini untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Dengan agregat tipis, PSM wajib membalikkan keadaan jika masih mau melaju lebih jauh. Menang minimal 2-0 di Stadion Pakansari. Dengan selisih hanya satu angka, juara Piala Vietnam 2018 itu memang masih bisa disalip.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezić, berharap timnya mendapat dukungan saat bertanding nanti. Ia merindukan yel-yel dukungan ribuan suporter di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

Darije Kalezić mengatakan, meski PSM Makassar bermain sebagai tuan rumah, namun mereka seperti menjalani laga tandang saat menjamu Becamex Binh Duong d Stadion Pakansari.

“Memang agak terasa ‘janggal’ karena rasanya kami sedang jalani laga tandang. Dukungan (di Pakansari) tak sebesar jika kami tampil di Makassar. Namun inilah yang harus PSM terima,” kata pelatih asal Swiss tersebut.

Namun Kalezic boleh berharap pada tuah Pakansari. Sebab sejak ‘meminjam’ markas PS TIRA-Persikabo tersebut untuk helatan kontinental, PSM tak sekalipun kalah dalam tiga partai di arena berkapasitas 30 ribu penonton tersebut. Termasuk saat bersua si empunya stadion pada pekan ketiga Liga 1, yang berakhir dengan skor kacamata.

Menyoal evaluasi pasca leg pertama, lini depan menjadi fokus utama. Meski memasukkan Eero Markkanen, M Rahmat dan Ferdinand Sinaga selama 25 menit akhir, tak ada satu pun peluang emas atau bahkan shot on target dikirim ke gawang Binh Duong. Kendati demikian, Kalezic mengaku masih percaya dengan kemampuan para pemainnya.

Eero, yang sebelumnya hanya masuk sebagai pengganti, berpotensi turun sejak menit awal sebagai ujung tombak sekaligus memberi penyegaran. Sementara itu striker lainnya, Ferdinand Sinaga, disebut belum bisa turun sebagai starter namun siap diturunkan kapanpun sektor depan butuh tambahan tenaga penggedor.

No ratings yet.

Please rate this