Beranda Sport
Follow

Jelang Laga Final Piala Indonesia, Polrestabes Makassar Sediakan 17 Titik Lokasi Parkir Untuk Penonton

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Sebanyak 17 titik lokasi yang dijadikan tempat parkir kendaraan penonton final Piala Indonesia antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8) nanti.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Yusuf mengatakan, bahwa jelang laga final Piala Indonesia nanti, pihaknya telah menyediakan 17 lokasi parkir bagi para penonton yang akan memadati Stadion Andi Mattalatta.

Hal ini dilakukan lanjut Yusuf, untuk tidak terjadi kepadatan arus lalulintas di sekitar stadion, sehingga bus pemain dan official tidak terhambat akibat parkiran kendaraan para penonton.

“Setelah dilaksanakan koordinasi, survey dan cek lokasi di area Stadion Mattoangin dan sekitarnya, didapatkan hasil ada 17 titik lokasi parkir,” kata Kompol Yusuf saat dikonfirmasi, Jumat (2/8/2019).

Adapun 17 titik lokasi parkir tersebut yakni, depan Gedung Utama Stadion Andi Mattalatta bagi tamu VIP dan pemain serta official tim.

Sedangkan untuk suporter dan penonton yang lainnya sebagai berikut.

  1. Area parkir PDAM, Jalan Ratulangi
  2. Area parkir KFC, Jalan Ratulangi
  3. Sepanjang Jalan Serigala
  4. Mako Brimob Jalan K.S. Tubun
  5. Mako Yon Zipur Jalan Rajawali
  6. Sepanjang Jalan Rajawali
  7. Area Parkir Gereja Santo Yakobus
  8. Sepanjang Jalan H. Bau
  9. Jalan Monginsidi
  10. Perumahan pajak, Jalan Hati Mulya
  11. Jalan Lanto Dg Pasewang (depan Makodim 1408-BS Kodam XVII Hasanuddin
  12. Jalan Lanto dg Pasewang (RSU. Dadi)
  13. Sepanjang Jalan Tupai
  14. Jalan Cenderawasih (Asrama TNI Mattoangin)
  15. Jalan dr Ratulangi Stikes Muhammadiyah
  16. Jalan Dr Ratulangi Sekolah dasar samping RSU. Labuang Baji.

“Ini lokasi bagi suporter dan penonton lainnya. Kalau untuk kendaraan VIP dan bus pemain di dalam area stadion lokasi parkirnya,” bebernya.

Tak hanya itu, ada enam lokasi parkir yang berada di dalam kantor pemerintahan seperti di Depan Mako Brimob Polda Sulsel Jalan Ks.Tubun, Kodim 1408 BS Jalan Lanto Dg Pasewang, Kantor Kecamatan Mamajang, Kantor PMI Jalan Lanto Dg Pasewang, Kantor Dinas Pertanian Provinsi Sulsel dan Kantor PDAM Makassar Jalan Ratulangi.

Dalam pelaksanaan pertandingan tersebut kata Yusuf, pihaknya telah merencanakan rekayasa lalulintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan baik sebelum dan sesudah pertandingan nanti.

“Jadi sepanjang Jalan Cendrawasih, Kakatua, Jalan Ratulangi dan Mappayukki disterilkan. Sedangkan jalan yang kearah stadion untuk digunakan sebagai kantung parkir kendaraan milik suporter dan penonton. Jadi suporter maupun penonton nanti berjalan kaki ke stadion,” bebernya.

Sistem parkir yang akan diterapkan dengan dua lapis kendaraan baik sebelah kiri dan kanan pada badan jalan, terkecuali khusus di Jalan Mappayukki untuk parkir roda dua.

Dan kata Yusuf, setiap kantung parkir akan dijaga oleh petugas dari PD Parkir dengan menggunakan seragam dan kartu tanda pengenal serta dibantu dari personel Polri, Dishub dan Satpol PP.

“Akses ke stadion hanya untuk kendaraan roda dua dan roda empat petugas keamanan, Panpel dan rombongan kedua tim kesebelasan,” pungkasnya.


No ratings yet.

Please rate this