Beranda Headline
Follow

Jokowi Presiden Pertama yang Mati-matian Mempertahankan Kekuasaannya Bahkan Ingin Memperpanjangnya

0

Polhukam.id – Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menganggap Jokowi sebagai presiden pertama Republik Indonesia yang paling banyak diolok rakyat.

Pada kenyataannya, menurut Ferdinand, Presiden Jokowi seringkali berbohong dan ingkar janji. Sehingga dianggap Presiden yang tidak dihargai rakyat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ferdinand lewat akun twitternya @Ferdinand_Haean; pada Senin (7/1/2019) malam. Ferdinand bahkan menuliskan Jokowi tidak memiliki harga diri di hadapan rakyat.

“Jokowi adalah Presiden Pertama Indonesia yang paling banyak diolok-olok rakyat. Paling banyak diledek rakyat. Paling banyak dikritik rakyat. Paling banyak di bully rakyat,” tulis Ferdinand.

“Baru kali ini seorang Presiden hampir tak ada harganya di depan rakyat.!,” tambahnya diakhiri tagar #2019GantiPresiden dan #KPUCurang.

Sikap rakyat, khususnya oposisi Jokowi lantaran tingkat kepercayaan rakyat kini semakin rendah. Rakyat diungkapkannya tidak lagi percaya dengan pemerintah, terlebih pasca mencuatnya potret pencitraan Jokowi ketika mengunjungi lokasi bencana.

Potret kesendirian Jokowi ketika berada di tengah puing bangunan serta reruntuhan yang diposting lewat akun media sosialnya @jokowi; itu memang terkesan memprihatinkan. Namun, setelah terungkap video di balik layar, adegan kunjungan Jokowi dipastikan direkayasa.

Berbanding terbalik dengan potret kesendirian Jokowi dalam postingan twitter maupun instagramnya ketika meninjau bencana, Jokowi ternyata didampingi puluhan pejabat, mulai dari kementerian, TNI dan Polri yang menjaga jarak ketika momen pemotretan.

Bukan soal pencitraan yang dipermasalahkan masyarakat jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, tetapi sikap Jokowi yang kembali memposisikan diri sebagai korban atau play victim dan memanfaatkan bencana alam sebagai latar pencitraan.

“Jokowi adalah Presiden Pertama Indonesia yang paling tidak dipercaya rakyatnya. Dia juga Presiden Pertama yang hiruk-pikuk dengan foto-foto pencitraan, tulis Ferdinand.

Baca Juga:  Selain Amran Mahmud, Bupati Bantaeng Puji Arif Saleh

“Jokowi juga Presiden Pertama yang mati-matian mempertahankan kekuasaannya bahkan ingin memperpanjangnya,” tambahnya diakhiri tagar #2019GantiPresiden.

No ratings yet.

Please rate this