Beranda Hukum & Keamanan
Follow

Ketahuan! ‘Gina’ Disumpal Pembalut yang Berisi Sabu dan Pil Ekstasi

0

Polhukam.id – Ayu Pebrianti (26) tak menyangka kalau celana dalamnya menjadi perhatian petugas Avsec Bandara Hang Nadim, Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (21/8/2019) saat memeriksanya.

Mau tak mau, 1 gram sabu dan 15 butir pil ektasi berhasil ditemukan pada pembalut yang dia gunakan untuk menyumpal ‘Gina’ (nama samaran kelamin perempuan).

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hangnadim, Suwarso cerita, waktu itu, sekitar pukul 13:00 Wib, Ayu yang calon penumpang pesawat Citylink QG-943 tujuan Jakarta itu melewati mesin X-Ray.

Pas Ayu lewat, petugas mendeteksi ada benda mencurigakan pada perempuan cantik itu.

“Petugas kemudian memeriksa barang bawaan Ayu, hasilnya nihil. Setelah dilakukan pendekatan persuasif dan dilakukan scan fisik, barulah petugas mendapati narkoba itu. Barang haram itu disembunyikan di dalam pembalut yang sedang dia pakai,” ujar Suwarso, Sabtu (24/8/2019). 

Perempuan kelahiran Jakarta itu, kata Suwarso mengaku, sabu dan pil ekstasi tadi dia peroleh dari seorang kerabat saat berkunjung ke Batam, dan barang haram itu mau dipakai sendiri di Jakarta. Kebetulan, di Jakarta Ayu bekerja di tempat hiburan malam. 

Baca Juga:  Polrestabes Makassar: Kampung Sapiria Banyak Narkotika

Apa yang dilakukan Ayu menurut Suwarso terbilang berani. Sebab Ayu dengan tenang melewati sejumlah pintu mesin pemindai tubuh berlapis yang aktif di Bandara Hang Nadim.

“Mungkin lantaran jumlah narkoba tidak banyak, dia beranggapan bisa mengelabui petugas. Dia dan barang bukti sudah diserahkan kepda pihak Bea Cukai dan Polresta Barelang untuk penyidikan lebih lanjut,” katanya. (Gat)

No ratings yet.

Please rate this