Beranda Politik
Follow

Ketika JMS Bertemu dengan Ketua DPD PAN Bulukumba, Ini yang Terjadi

0

BULUKUMBA, Polhukam.id – Menjelang pilkada 2020, bakal calon Bupati Bulukumba, Jamaluddin M Samsir (JMS) melakukan silaturahmi  dengan salah satu tokoh politik yakni Ketua DPD PAN Kab. Bulukumba, A. Zulkarnain Pangki.

Selain bersilahturahmi, JMS juga berdiskusi banyak dengan saudara Ketua DPD Partai Golkar Kab. Bulukumba, A. Hamzah Pangki tentang politik yang ada di daerahnya.

“Beliau (A. Zulkarnain Pangki) adalah tokoh politik Bulukumba. Kami berdiskusi dan menyamakan pandangan tentang Bulukumba kedepan. Pada dasarnya, kami sepakat bahwa kontestasi pilkada 2020 merupakan upaya untuk membawa kejayaan bagi Bulukumba nantinya,” ujar JMS di Warkop Pannyingkulu, Kel. Jawi-jawi, Kec. Bulukumpa. Sabtu (7/9/2019).

JMS yang diketahui belum memiliki pendamping pada Pilkada 2020 nantinya menegaskan akan tetap berkomunikasi dengan siapapun dalam rangka menyamakan konsepsi dan cita-cita ideal demi Bulukumba yang lebih baik.

“Saya tidak pernah menutup diri pada siapapun ketika itu untuk kebaikan Bulukumba”, tegasnya.

JMS menyatakan bahwa semua figur tetap memiliki peluang yang sama, sepanjang masih memiliki tujuan yang sama, yaitu memajukan Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  Ketat, Deng Ical Optimis Mengendarai Partai Golkar Pada Pilwali Makassar 2020 mendatang

“Terkait paket dan koalisi itu akan terjawab nanti. Biarkan mi dulu berproses dan saling mengenal dan menyamakan visi bulukumba,” sebutnya.

A. Zulkarnain Pangki memuji JMS, dan dianggapnya sebagai figur dengan karakter politik yang dibutuhkan Bulukumba.

“Saya sangat mengapresiasi beliau (JMS), sebagai sosok muda yang paham akan kondisi bulukumba dan ingin terlibat dalam upaya memajukan bulukumba kedepannya,” puji Zulkarnain.

Terkait sosok kader yang akan diusung PAN, Zulkarnain menyebut bahwa sampai saat ini masih dalam tahap konsolidasi di internal partainya. Salah satu parameter yang akan digunakan adalah hasil survei elektabilitas dan popularitas kader tersebut.

“Terkait koalisi, kami di internal PAN masih dalam tahap konsolidasi internal dan berhitung secara realistis apakah kami mengusung kader sebagai kandidat itu masih kami perhitungkan, yang jelas PAN tidak akan menutup diri pada siapapun yang ingin berbuat baik untuk bulukumba,” tutupnya

No ratings yet.

Please rate this