Beranda Umum
Follow

Ketua Umum Partai Hanura Menilai Wiranto Jadi Biang Kekalahan Hanura

0

Polhukam.id – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) buka-bukaan di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menyebut penyebab kekalahan partainya dalam gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 adalah karena Wiranto.

OSO menilai, bahwa Ketua Dewan Pembina sekaligus pendiri Hanura, Wiranto, adalah sosok yang harus memberikan penjelasan tentang penyebab bartai bernomor urut 13 tersebut keok sebelum melenggang kembali ke Senayan tahun ini.

“Jadi ada yang bertanya kenapa Hanura kalah, ya tanya Wiranto bukan saya. Orang yang bikin kalah dia (Wiranto) kok,” ujar OSO dalam sambutannya di acara buka puasa bareng presiden Jokowi di kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Lebih lanjut, OSO mengaku sebenarnya tak mempersoalkan kekalahan yang diraih Hanura pada Pemilu 2019. Baginya ada yang jauh lebih penting, yakni pasangan capres dan cawapres yang diusung pihaknya, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin lolos keluar sebagai pemenang di Pilpres 2019.

“Kita enggak apa-apa Hanura dia (Wiranto) bikin kalah, tapi yang penting nomor 01-nya kita menang,” seru OSO.

Baca Juga:  Dilantik BPH UMS Rappang, Syahar: Ini Amanah Muhammadiyah

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ini kemudian menyampaikan bahwa semua elemen Hanura di tingkat daerah secara keseluruhan mendukung kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Bahkan, ia mengklaim, istrinya sampai bertengkar setiap kali membaca sejumlah pesan yang tersebar via WhatsApp terkait dengan pihak-pihak lawan yang menolak menerima kekalahan.

“Kalau saya dan seluruh perangkat saya itu mendukung 01. Terutama istri saya setiap hari bertengkar, dia baca itu WhatsApp itu. Dia marah-marah sendiri. ‘Apa ini orang enggak sadar diri’, katanya, ‘Sudah kalah enggak mau mengaku kalah’,” ujar OSO.

Hadir dalam acara buka puasa bersama di rumah Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) di Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Terlihat juga Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra., Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, dan juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

No ratings yet.

Please rate this