Beranda Umum
Follow

Kewenangan KONI Diambil Alih Dispora, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Angkat Bicara

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali (ARA) menenaggapi terkait kewenangan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, lantaran diambil alih oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Kegiatan-kegiatan program apa yang selama ini KONI jalankan itu diambil alih oleh Dispora. Saya mengatakan, bubarkan saja KONI kalau semua kewenangannya diambil alih oleh Dispora,” ungkapnya di gedung DPRD Kota Makassar, Rabu (5/12/2018).

Terkait polemik dan persoalan yang dihadapi KONI tersebut, ARA menganggap KONI hanya tempat penitipan orang dan tempat tim sukses saja.

”Jangan KONI menjadi tempat penitipan orang, tempat tim sukses, harus KONI itu tempat orang-orang yang punya semangat berolahraga dan punya potensi dibidangnya,” lanjutnya.

Sebelumnya, kepala BPKD Sulsel Arwien Azis membernarkan jika dana hibah untuk KONI Sulsel telah dihapus pada penganggaran APBD 2019, selanjutnya anggaran KONI ini akan dialokasikan dan masuk di RKA Dispora.

Menurut ARA, jika ada yang salah di manajemen KONI, sebaiknya dibicarakan lebih dulu apa yang salah.

“Kalau ada yang belum bagus di manejemen KONI, panggil KONInya, cabor-cabornya, Pemprov panggil, iniloh yang kurang, iniloh birokrasinya, panggil untuk dibenahi, tapi jangan di ambil semua kewenangan KONI. Ngapain ada KONI, jadi macan tanpa gigi,”tutupnya.

Reporter : Irawati Syahrul

No ratings yet.

Please rate this

Baca Juga:  Puluhan Ribu E-KTP Akan Dimusnahkan Besok