Beranda Politik
Follow

Masa Tenang Pemilu 2019, Beredar Baju Kaos Bergambar Foto Nurdin Abdullah dan Pasangan Capres 01

0

JENEPONTO, Polhukam.id – Rahman salah satu anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL) bersama Salam yang juga anggota dari Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), pada hari minggu tanggal 14 April 2019 pukul 19.00 wita, telah menemukan pelanggaran pada masa tenang.

Keduanya mendapatkan OTK (team pemenganan kampanye) yang membawa dan membagikan baju kaos bergambar foto Nurdin Abdullah/Gubernur Sul-Sel dan gambar Capres serta Cawapres No. Urut 01.

Kejadian itu terjadi di rumah salah satu warga yang ada di Dusun Kalumpang Barat desa Bontosunggu, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto bernama Haruna Daeng Talli (15/4/2019).

“Awal kejadian terjadi pada pukul 18.40 Wita, Saya mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Kalumpang Barat telah beredar baju kaos bergambar foto Nurdin Abdullah dan gambar Capres serta Cawapres No. Urut 01, yang dibagikan oleh OTK dirumah Haruna Daeng Talli, ujar Rahman.

“Selanjutnya pada pukul 19.00 Wita, Saya bersama Salam, setelah tiba dirumah Haruna Talli dan langsung mengecek kebenaran informasi tersebut. Namun Haruna Talli tidak ada di tempat dan setelah diperiksa, di dalam rumah memang benar informasi tersebut dan ditemukan berupa baju kaos sebanyak 460 lembar yang diduga dimuat oleh mobil jenis Pajero Sport warna hitam dengan nomor Polisi DD 55 JS, namun mobil beserta pengendara pergi meninggalkan TKP”, tambah Rahman.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu anggota pengawas tempat pemungutan suara, Salman.

“Kejadian itu benar terjadi. Karena pada pukul 19.30 Wita, Saya bersama Rahman telah melaporkan kejadian tersebut kepada ketua Panwascam Tamalatea”, katanya.

Selanjutnya Ketua Panwascam Tamalatea, Agusalim beserta 2 orang anggotanya akan menindaklanjuti kejadian tersebut.

“Kita amankan barang bukti tersebut, dan selanjutnya akan dilaporkan ke Ketua Bawaslu Kabupaten Jeneponto, ungkapnya. (*)

No ratings yet.

Please rate this

Baca Juga:  Pemilu 2019: Kecurangan Dipertontonkan dengan Telanjang