Beranda Lyfestyle
Follow

Mata Anda Rabun? Sering-seringlah Menatap Payudara yang ‘Bengkak’, Jangan yang ‘Kempes’

0

Polhukam.id – Seseorang yang memiliki mata minus (rabun jauh/myopia) berarti ia tidak dapat melihat benda yang berjarak jauh dengan jelas, akan tetapi bisa melihat benda yang berjarak dekat dengan lebih baik.

Gangguan penglihatan ini merupakan salah satu jenis gangguan refraktif yang menyebabkan menurunnya ketajaman penglihatan mata dan berhubungan dengan ketidakmampuan mata untuk mengarahkan cahaya yang masuk ke retina mata dengan baik.

Sedangkan rabun dekat atau hipermetropi adalah gangguan penglihatan jarak dekat. Pada penderita hipermetropi, objek yang jauh terlihat jelas, tetapi objek yang dekat justru terlihat tidak jelas atau buram.

Hipermetropi terjadi akibat bentuk kornea maupun lensa mata yang tidak normal, sedangkan presbiopi disebabkan oleh otot di sekitar lensa yang menjadi kaku akibat faktor penuaan.

Sebuah studi yang dimuat di New England Journal of Medicine mengatakan bahwa, menatap payudara bengkak alias besar selama 10 menit bisa disamakan dengan latihan aerobik selama 30 menit dan mempertajam penglihatan untuk mata rabun.

Penelitian dilakukan oleh Dr. Karen Bouncer dan koleganya di tiga rumah sakit di Frankfurt, Jerman, melibatkan 200 lelaki dibagi menjadi dua kelompok.

Baca Juga:  AIJ Guitars, Sang Penantang Gitar Kelas Dunia Akan Menggema di Freedom Blues Malam Nanti

Kelompok pertama yang terdiri dari seratus orang lelaki, disuruh melihat payudara secara teratur setiap hari, sebaliknya kelompok kedua yang terdiri dari seratus orang lelaki lainnya justru dilarang untuk melihatnya.

Studi itu dilakukan selama lima tahun. Dan hasilnya menunjukkan, kelompok pengintip payudara perempuan mempunyai tekanan darah lebih rendah, denyut nadi lebih lambat saat istirahat, dan mengalami gangguan pembuluh darah jantung lebih rendah.

“Kenikmatan seksual memacu denyut jantung dan memperlancar sirkulasi darah,” kata Dr. Bouncer.

“Kami percaya jika lelaki memandang dada ukuran ‘cup D’ secara teratur, mereka akan hidup lebih panjang empat atau lima tahun”, tambahnya.

Dia menganjurkan kaum lelaki, terutama usia di atas 30 tahun, untuk menonton acara TV seperti Baywatch dan majalah-majalah panas seperti Playboy, yang menampilkan perempuan-perempuan berpayudara bengkak, bukan yang kempes alias kecil.

No ratings yet.

Please rate this