Beranda Hukum & Keamanan
Follow

Memanas, Ratusan Mahasiswa Ingin BPJS Dibubarkan

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Ratusan Mahasiswa yang tergabung dari 17 organ yang mengatasnamakan Front Mahasiswa Makassar Menggugat ingin BPJS dibubarkan. Jumat (13/9/2019)

Aksi itu terkait kebijakan naiknya iuran BPJS. Aksi tersebut dipimpin oleh Junaedi, selaku jendral lapangan (Jendlap) dan Kambrin wakil jendral lapangan (Wajendlap).

Tampak Mahasiswa orasi secara bergantian dengan menggunakan Soundsistem kendaraan Pickup hitam dengan No.pol DD 8756 BB sebagai panggung orasi.

“Pecat Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Ekonomi, seluruh perusahaan yang ada di Indonesia wajib memberikan pajak khusus untuk pendidikan dan kesehatan, ujar Junaedi dalam orasinya.

“Tegakkan UUD 1945 pasal 34 ayat 2, periksa Direktur BPJS, berikan jaminan kesehatan gratis untuk buruh/pekerja serta kembalikan otonomi kesehatan daerah,” tegasnya dalam orasi.

Tak hanya itu, sekira pukul 16.13 Wita, pengunjuk rasa menuju titik aksi selanjutnya ke Kantor Gubernur Prov. Sulsel serta melakukan blokade separuh ruas jalan dan membakar ban bekas di depan pintu gerbang kantor Gubernur Prov. Sulsel.

Sekira pukul 18.10 Wita, Pengunras tiba di Jl. ST. Alauddin depan kampus UIN Makassar, dan melanjutkan orasi yang sama serta menutup Full arus Lalin dengan Bambu dan Ban Bekas yang telah dibakar, dari arah Perbatasan Gowa-Makassar dan Arah Pettarani-ST. Alauddin serta

Baca Juga:  Terungkap! Pemeran Video Seks In The Car Merupakan Guru Honorer SMK Swasta

Pengunras berjanji akan melakukan aksi besar-besaran jika apa yang menjadi tuntutannya tidak segera ditindak lanjuti.

No ratings yet.

Please rate this