Beranda Headline
Follow

Menteri di Kabinet Kerja Jilid II Jokowi Diusulkan Untuk Menggunakan Mobil Esemka

0

Polhukam.id – Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah meresmikan pabrik mobil Esemka, di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).

“Selamat kepada Pak Jokowi setelah 7 tahun menunggu untuk penuhi janji untuk produksi Esemka akhirnya menemukan produsen mobil yang bersedia produknya diberi merek Esemka,” cuit di akun Twitternya, Sabtu (7/9/2019).

Lanjutnya, ia pun mengaku tetap mengapresiasi pabrik Esemka yang diresmikan Jokowi. Meskipun, bentuknya berbeda dengan Esemka yang pernah dipamerkan pada tahun 2012 silam.

“Yang dipamerkan tahun 2012 berbeda dengan yang diresmikan hari ini,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade menilai persoalan kendaraan baru untuk menteri di Kabinet Kerja Jilid II pemerintahan Jokowi harus dilihat secara objektif.

Sambungnya, ia mengatakan setuju dengan wacana pembeliann mobil baru untuk pembantu Jokowi, tetapi tetap harus melihat kondisi keuangan negara yang dimiliki.

“Utang kita tuh banyak. Kan bisa pake atau mobil yang harganya jauh lebih murah. Atau mungkin menteri kasih saja mobil Esemka,” usulnya.

Baca Juga:  Ribuan Pengunjuk Rasa Ingin Menjatuhkan Rezim Presiden

Diketahui, iuran BPJS Kesehatan dan tarif listrik direncanakan akan naik pada awal tahun mendatang. Namun, di sisi lain, para menteri dan pejabat setingkat akan mendapatkan mobil dinas baru Toyota Crown 2.5 HV G-Executive. 

No ratings yet.

Please rate this