Beranda Umum
Follow

Oknum Caleg DPRD Barru Diduga Gunakan Ijazah Palsu

0

BARRU, Polhukam.id – Kasus dugaan ijazah palsu ini terungkap, berdasarkan dari hasil penelusuran sistem Forlap Dikti, yang menemukan ada beberapa Ijasah yang tidak terdaftar.

Temuan tersebut disikapi oleh Gerakan Revolusi Aktivis Makassar, yang meminta kepada Bawaslu dan KPU Barru agar melakukan klarifikasi dan verifikasi faktual ke Kampus yang sesuai dengan ijazah dan juga di LLDikti, untuk membuktikan apakah ijazah yang digunakan sesuai atau tidak.

Hal tersebut dilakukan agar tidak ada lagi ijazah ilegal yang digunakan untuk menempati jabatan atau posisi di pemerintahan maupun di perusahaan swasta.

“Seharusnya memang dibuktikan, karena kasian mahasiswa dan orang tuanya, mereka korban waktu, biaya dan tenaga, sementara ada orang yang tidak berusaha keras, tiba-tiba bisa menikmati ijasah yang ilegal”, ungkap salah seorang mantan caleg.

Oleh karena itu Gerakan Revolusi Aktivis Makassar meminta kepada penyelenggara Pemilu di Barru agar mengusut tuntas masalah ini dalam waktu singkat.

Gerakan Revolusi Aktivis Makassar akan memantau perkembangan kasus ini, apa bila penyelenggara Pemilu tidak menyelesaikan kasus ini dengan cepat maka kami mengundang semua mahasiswa se Sulawesi Selatan melakukan orasi di Bawaslu Sul Sel dan di KPU Sul Sel serta di Kantor LLDikti wil. IX Sulawesi.

Baca Juga:  Ponsel yang Tak Terdaftar di Kemenperin Tak Lagi Bisa Dipakai

Terkait dengan kasus ini kami juga akan melaporkan di Kepolisian sebagai kasus Pidana, dengan tuduhan “Pemalsuan Dokumen”.

“Kalau ada dugaan pemalsuan, maka harus diselesaikan secepatnya karna merupakan sebuah kejahatan yang masuk dalam delik pidana”. Ujar pengacara Milenial Sulsel, Mustakim mahmud.

No ratings yet.

Please rate this