Beranda Hukum & Keamanan
Follow

Pasca Bentrokan Antara Mahasiswa Papua dengan Warga, Ratusan Personel Gabungan Polrestabes Makassar Berjaga di Asrama Papua

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Ratusan personel gabungan dari Polrestabes Makassar bersama Brimob Polda Sulsel dan TNI berjaga di depan Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Makassar, Makassar, Senin (19/8/2019) malam.

Pengamanan yang dilakukan ratusan personel gabungan pasca insiden bentrokan antara mahasiswa Papua dengan warga. Selain menerjunkan porsenel bersenjata lengkap, Brimob Polda Sulsel juga menerjunkan kendaraan Taktis, dua unit Baracuda, dan mobil Wanteror.

Dari pantauan di lokasi, ratusan personel melakukan sterilisasi sekitar area lokasi bentrok seperti Jalan Rusa, Jalan Lanto Dg.Pasewang, Kota Makassar.

Selain itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga sudah berada di lokasi kejadian. Keadaannya untuk meredam keributan.

Diberitakan Sebelumnya, mahasiswa Papua terlibat bentrok dengan warga. Aksi saling lempar batu dan saling buru terjadi sampai di luar asrama mahasiswa Papua.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab terjadinya bentrokan. Dari pihak kepolisian juga belum membeirkan keterangan resmi terkait penyebab terjadinya bentrokan.

Baca Juga:  Suami Ingin Keluar Rumah, Istri Ikut Naik di Atas Motor, Suami Kesal Hingga Meninju Istrinya

Dari informasi yang dihinpun dari keterangan warga sekitar, peristiwa tersebut terjadi saat beberapa orang mengunjungi asrama mahasiswa Papua dengan maksud untuk bersilaturahmi. Namun berselang beberapa lama terjadi saling batu. (*)

No ratings yet.

Please rate this