Beranda Umum
Follow

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Mubaraqah Eremerasa oleh Bupati Bantaeng

BANTAENG, Polhukam.id – Proses pembangunan Masjid Al-Mubaraqah ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Pembangunan masjid ini berada di dusun Borong Kalaukua Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng.

Saat peletakan batu pertama tersebut, Bupati Bantaeng didampingi oleh Camat Eremerasa, Irfan Fajar. Diketahui masjid Al-Mubaraqah ini dibangun diatas tanah seluas 10×10 meter persegi yang merupakan tanah wakaf dari Almarhumah Hj. Zaenab.

Atas inisiatif masyarakat setempat, maka dimulailah pembangunan Masjid tersebut hari ini, Senin (7/1/2019).

Pembangunan mesjid ini menjadi semangat tersendiri bagi masyarakat setempat. Terlebih tidak adanya masjid di wilayah sekitar untuk melaksanakan sholat berjamaah, sehingga masyarakat kian optimis menyelesaikan secepatnya.

Ilham Azikin dalam sambutannya, mengatakan bahwa pembangunan masjid ini tentu akan menjadi kebanggaan tidak hanya bagi masyarakat Eremerasa, tetapi juga masyarakat Bantaeng secara umum.

“Saya sangat mengapresiasi bentuk partisipasi aktif masyarakat yang ikut memberi sumbangsih, memberikan sumber daya yang dimiliki untuk pembangunan masjid demi kepentingan masyarkat. Dan pemerintah tentu akan memberikan sumbangsih pula agar dapat menjadi bagian dalam proses pembangunan masjid ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, bahwa pembangunan masjid ini akan semakin mempererat wujud kebersamaan, kegotong royongan yang dapat menunjang seluruh unsur pembangunan.

“Saya harap hal positif ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat yang ada di kecamatan lainnya,” paparnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Satuan Pol PP, Abdullah, Kepala Bagian Kesra Setda, Syamsul, serta Kepala Bagian Humas & Protokol Setda, Andi Sukmawati.

No ratings yet.

Please rate this

Baca Juga:  Cegah Narkoba, Ratusan Personil Polda Sulsel Tes Urine Dadakan