Beranda Umum
Follow

Pencopet Lintas Kabupaten Berhasil Diamankan Oleh Polres Sinjai dan Polda Sulsel

0

SINJAI, Polhukam.id – Unit Reskrim Polres Sinjai berhasil mengungkap pelaku pencopetan berdasarkan Laporan Polisi Nomor:LP/77/IV/2019, tanggal 5 April 2019 yang terjadi di pasar sentral.

Berdasarkan laporan tersebut, anggota Buser Resmob Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kanit Resmob Ipda Sangkala yang dan Resmob Polda Sulsel melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Sangkala menjelaskan, kronologi penangkapan berawal dari hasil pengumpulan baket saat di TKP, alhasil kita berhasil mengetahui identitas dan alamat pelaku. Sehingga pada Selasa, 9 April 2019, kami langsung bergerak menuju kota Makassar dan langsung berkoordinasi dengan Resmob Polda, kemudian pada hari Rabu tgl 10 April kami di back up Resmob Polda Sulses langsung melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku terduga pelaku, Ramlah.

Dari hasil introgasi, lanjut Sangkala mengatakan bahwa Ramlah mengakui bahwa bukan dia yang melakukan pencurian di Kabupaten Sinjai, namun dia hanya di kirimkan uang di no rekeningnya oleh Perempuan Erni Daeng Tenne yang merupakan pelaku pencurian di Kabupaten Sinjai. Sehingga kami langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku Erni dan sekitar pukul 03.00 wita team berhasil mengetahui keberadaan pelaku di Kabupaten Bulukumba dan langsung berkoordinasi dengan Resmob Bulukumba dan di Back up team monitoring centre Resmob Polda Sulsel, dan sekitar pukul 05.00 wita Erni berhasil di amankan di rumah kosnya.

Baca Juga:  Kasus Reklamasi Pantai di Kabupaten Barru Seret Kapolres Barru

“Sementara itu, dari hasil introgasi dan pengakuan Erni bahwa perbuatannya tersebut tidak dilakukan sendiri melainkan bersama Hamdan dan juga langsung melakukan penangkapan. Mereka berdua mengakui telah melakukan aksinya di tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Pangkep, Sinjai dan Bulukumba,” jelasnya.

“Terhadap pelaku Hamdan terpaksa dilumpuhkan dan diberikan tindakan tegas dan terukur dengan tembakan satu kali pada bagian betis kanan karena berusaha melawan petugas pada saat proses penunjukan lokasi pencurian dan pengembangan perkara,” ujarnya.

Pada bulan Januari 2019 pelaku melakukan pencurian di Kabupaten Pangkep dan pada hari Jumat 05 April 2019 pukul 08.30 wita pelaku melakukan pencurian di Kabupaten Sinjai, pada hari Jumat 05 April 2019 pukul 10.30 wita pelaku melakukan pencurian di Kabupaten Bulukumba.

“Kerugian korban yang menjadi korban pelaku saat melakukan akasinya di Kabupaten Sinjai jumlahnya ditaksir Rp 20 juta. Barang bukti yang diamankan yakni,
motor Fino warna merah (motor yg diganakan pada saat melakukan pencurian), jaket dan celana yang dipakai pelaku, baju dan jilbab dipakai pelaku, serta kartu ATM pelaku. Selanjutnya pelaku beserta barang buktinya sekarang diamankan di Polres Sinjai guna proses hukum lebih lanjut,” ungkapnya.

No ratings yet.

Please rate this

Baca Juga:  Oknum Caleg DPRD Barru Diduga Gunakan Ijazah Palsu