Beranda Hukum & Keamanan
Follow

Penemuan Bayi Prematur di Tanggul Pantai Pusat Kuliner Kota Parepare

0

Polhukam.id – Jasad bayi perempuan ditemukan mengapung di tanggul pantai pusat kuliner, Kota Parepare. Bayi tersebut ditemukan oleh dua orang warga yang sedang memancing di pinggir tanggul.

“Awalnya, kedua warga yang sedang memancing ini mencurigai sebuah plastik berwarna hitam yang mengambang dipermukaan air, dan ketika diperiksa plastik tersebut berisi mayat bayi perempuan yang masih lengkap dengan ari-arinya” urai Kompol Muhabar, Kapolsek Ujung, Kota Parepare, Rabu (10/4/2019).

Muhabar mengaku masih terus melakukan penyelidikan terkait dengan kasus penemuan mayat bayi perempuan tersebut.

“Kita masih berusaha untuk mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi malang tersebut”, pungkasnya.

Diduga, jasad bayi perempuan ini merupakan hasil hubungan gelap yang tak ingin dipertanggungjawabkan, karena kondisi mayat bayi perempuan tersebut saat ditemukan oleh warga, masih lengkap dengan ari-ari yang melekat pada tubuh bayi.

Hal ini diperkuat oleh keterangan dari kepala Puskesmas Madising na Mario, dr. Haslinda, karena bayi tersebut dilahirkan secara prematur dengan usia janin sekitar 6-7 bulan yang dipaksa keluar.

“Kami berkesimpulan, bahwa bayi ini lahir dalam keadaan abortus, kami belum mengetahui pencetus kontraksinya, namun ini keadaan paksa atau pengguguran, pungkasnya.

Haslinda juga menjelaskan kondisi fisik dari jasad bayi tersebut. Bayi ini berjenis kelamin perempuan, dengan panjang 28cm dan berat 500 gram, juga ditemukan luka robek di dahi, sela paha sebelah kiri, dan ketiak sebelah kanan

No ratings yet.

Please rate this

Baca Juga:  Terlibat Adu Mulut, Parang dan Badik Bersarang di Badan. Mati!