Beranda Sport
Follow

Pertama dalam Sejarah, PSM Akhirnya Tampil di Final Piala Indonesia

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Untuk pertama kali sepanjang sejarah, PSM akhirnya tampil di babak puncak Piala Indonesia. Satu tiket final akhirnya digenggam berkat agresifitas gol tandang dalam agregat 2-2, meskipun dalam leg kedua semi final mereka ditekuk tuan rumah Madura United dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan di Stadion Gelora Madura Pamekasan pada Minggu (7/7/2019) sore, kedua kubu kompak turunkan komposisi tim inti.

Madura United selaku tuan rumah tetap memasang susunan pemain yang sama dengan laga Liga 1 2019 pada Kamis (4/7). Kiper Muhammad Ridho, meski sempat dirawat usai benturan, kembali ke dalam daftar starter.

Hal serupa berlaku untuk PSM. Hanya ada dua rotasi dari kubu tim tamu. Dua penggawa muda diberi kesempatan bermain yakni kiper Hilmansyah dan bek kanan Asnawi Mangkualam Bahar. Sektor depan sendiri masih diisi trio Zulham Zamrun-Guy Junior-M Rahmat.

Pada babak pamungkas Piala Indonesia 2018/19, PSM sudah ditunggu oleh jawara Liga 1 2018 Persija Jakarta. Macan Kemayoran kembali ke final pertama sejak edisi 2005 setelah kandaskan Borneo FC dengan agregat 3-2. Penentuan juara sendiri dilakukan lewat pertandingan dua leg kandang-tandang pada 21 dan 28 Juli mendatang.

No ratings yet.

Please rate this