Beranda Headline
Follow

Pertarungan Pilpres 2019 Semakin Sengit, Hanya Terpaut 5,5 Persen

0
Ilustrasi

Polhukam.id – Pertarungan Pilpres 2019 semakin sengit. Sebab, tingkat elektabilitas dua pasangan calon yang berlaga semakin tipis.

Berdasarkan hasil survei terbaru yang dirilis Voxpol Center Research and Consulting, pasangan Joko Widodo-Maruf Amin memang masih memimpin dengan tingkat keterpilihan 48,8 persen.

Pasangan nomor urut 01 itu hanya unggul tipis dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang memiliki elektabilitas 43,3 persen.

“Itu artinya selisih elektabilitas kedua pasangan ini hanya terpaut 5,5 persen,” kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Research & Consulting, Pangi Syarwi Chaniago dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/4/2019).

Menurutnya, kedua kandidat dan tim sukses harus bekerja ekstra keras untuk memenangkan kompetisi. Apalagi, pencoblosan tinggal hitungan hari.

“Apalagi, masih ada sebanyak 7,9 masih belum menentukan pilihan,” pungkasnya.

Survei digelar pada 18 Maret hingga 1 April 2019 dengan mengunakan metode multistage random sampling. Survei melibatkan 1.600 reponden dari 34 provinsi. Toleransi kesalahan (margin of error) survei sebesar 2,45 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

No ratings yet.

Please rate this

Baca Juga:  Suami Jual Istri Untuk Pesta Threesome