Beranda Umum
Follow

Peserta LeX Unismuh Makassar Disambut Baik Oleh Perwakilan Kecamatan Tompobolu, Gowa

0

GOWA, Polhukam.id – Rombongan mahasiswa Unismuh makassar dan Politeknik Singapura tiba di Cikoro Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa.

Pada kesempatan ini rombongan mahasiswa disambut baik oleh perwakilan Kecamatan, dalam hal ini Bapak M Muhlis selaku Lurah Cikoro, Rabu (18/9/2019).

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 16-27 September 2019. Untuk kecamatan Tompobulu sendiri mahasiswa melakukan observasi dan pengumpulan data selama 4 hari.

Observasi dan pengumpulan data tersebut dilakukan mahasiswa dengan dibimbing oleh para fasilitator yang merupakan Dosen dari Unismuh Makassar dan Politeknik Singapura.

Kegiatan kali ini, mahasiswa difokuskan bagaimana cara memberi peningkatan pada tiga hal yaitu Cengkeh, Kakao, Kol. Ditargetkan pada hari ke empat mahasiswa akan menghasilkan inovasi yang dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat Cikoro.

“LeX atau Learning Express ini merupakan program kerjasama antara Unismuh Makassar dan Singapura Politeknik yang telah terjalin sejak tahun 2017. Dalam kegiatan LeX ini mahasiswa akan melalui beberapa tahapan untuk bisa menghasilkan suatu inovasi yang akan berguna bagi masyarakat. Tahapan tersebut yaitu, Sense and sensibility, Emphaty, Ideation, Prototype. Pada tahap Sense and Sensibility mahasiswa melakukan observasi awal pada target proyek. Ditahapan Emphaty mahasiswa akan melakukan olah dara hasil observasi sebelumnya. Untuk tahapan Ideation Mahasiswa akan berdiskusi untuk memunculkan ide inovasi. Dan pada tahapan terakhir yaitu Prototype mahasiswa akan membuat Prototype dan hasil pengembangan ide inovasi yang telah mereka diskusikan”, ujar Kepala Unit Kerjasama FKIP, Wildhan Burhanuddin.

Baca Juga:  Kantor BPN Gowa Rawan Calo

Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib mengutarakan kepada Polhukam.id bahwa Kegiatan Pendangabdian Masyarakat ini adalah bagian dari CSR kepada Masyarakat Kab. Gowa.

“Kita ingin agar terus berkontribusi langsung kepada Masyarakat mengembangkan potensi yang ada sebagai peluang untuk berinovasi”, tutupnya.

No ratings yet.

Please rate this