Beranda Hukum & Keamanan
Follow

Polda Sulsel Bersama Timsus Polsek Rappocini Lumpuhkan Kawanan Begal

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Anggota Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel bersama Timsus Polsek Rappocini melumpuhkan kawanan begal, Jumat (10/5/2019).

Akibatnya, tiga pelaku yakni, Sandi Saputra alias Iccang (23), AR alias Ade (17) dan Muh Alkapon Senior alias Cecep (20), merintih kesakitan di RS Bhayangkara Makassar setelah peluru pihak kepolisian menerjang kaki para pelaku.

Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius MB mengatakan, ketiga pelaku begal yang dikenal sadis ini ditangkap di beberapa lokasi berbeda di Kota Makassar.

“Tetapi ketika dilakukan pengembangan ketiganya mencoba untuk melarikan diri dengan cara mendorong anggota sehingga diberikan tembakan peringatan, namun tidak di indahkan oleh para pelaku, lalu diambil tindakan tegas dengan menembak kaki para pelaku tersebut,” kata Artenius, Sabtu (11/5/2109).

Dalam catatan pihak kepolisian, kawanan pelaku begal ini kerap melakukan aksi kejahatannya di wilayah Kota Makassar dengan mengancam korbannya menggunakan senjata tajam. Bahkan, pelaku tidak segan-segan melukai korbannya.

“Aksinya sudah lima kali dilakukan dan kita masih mengejar satu pelaku lainnya. Hasil begalnya kemudian dijual dan hasil penjualannya lalu dibagi rata-rata,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dua Perempuan Tertangkap Setelah Melakukan Aksi Curanmor

Usai menjalani perawatan medis, ketiga pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Rappocini guna pemeriksaan lebih lanjut.

No ratings yet.

Please rate this