Beranda Hukum & Keamanan
Follow

Polda Sulsel Meringkus Pelaku Penyebar Informasi Hoaks di Media Sosial

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Personel Tim Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel meringkus pelaku penyebar informasi hoaks di media sosial, Rabu (2/10) kemarin.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, bahwa pihaknya berhasil meringkus seorang pria yang diduga telah memposting berita bohong di media sosial.

Pelaku lanjut Dicky, diketahui bernama Irfan (32) warga Jalan Dr Lemeina, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar.

“Berdasarkan hasil penyelidikan diketahui pelaku berada di Kota Makassar sehingga petugas dengan cepat melakukan penangkapan pelaku ketika berada di tempat kerjanya salah satu hotel. Jadi pelaku ini bukan mahasiswa tetapi dia bekerja di salah satu hotel di Makassar,” kata Dicky Sondani, Kamis (3/10/2019).

Sampai ditangkapnya pelaku, terang Dicky setelah dirinya memposting sebuah postingan di Facebook dengan menggunakan akun bernama, Ippang Idrus dalam postingannya pelaku menuliskan.

“Innalilahi wainnailahi Telah Berpulang ke Rahmahtullah Adinda kita Dicky Mahasiswa yang tertabrak mobil polisi”.

“Sementara Dicky Wahyudi saat ini, kondisinya sudah berangsur membaik. Tentu perbuatan pelaku sangat meresahkan, sehingga kita melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku,” ungkapnya.

Baca Juga:  Cekik Leher Istrinya, Anggota DPRD Parepare Dipolisikan

Akibat perbuatannya sebut Dicky, pihaknya akan menjerat pelaku dengan pasal 45A ayat (2) juncto pasal 28 ayat (2) dan atau pasal 14 ayat (2) UU ITE dan atau pasal 15 UU no 1 tahun 1946 tentang Peratuan Hukum Pidana.

“Kita juga menyita barang bukti 1 unit HP. Dan pelaku akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

No ratings yet.

Please rate this