Beranda Hukum & Keamanan
Follow

Polisi Kejar Pelaku Begal Sadis yang Mencoba Kabur. Hap…Lalu Ditangkap

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Jufri alias Karca alias Dewa (27) baru saja keluar dari penjara, kembali lagi melancarkan aksi begal yang melukai korbannya seorang wanita hingga lengannya korban mengalami luka tebasan senjata tajam.

Setelah dilakukan penyelidikan dan diketahui pelaku bersembunyi di Jalan Kandea 3, Kota Makassar sehingga personel Tim Ghost Dermaga Polres Pelabuhan Makassar langsung menuju ke lokasi.

Namun, saat akan ditangkap pelaku mencoba kabur dari sergapan petugas sehingga terjadilah aksi kejar-kejaran yang berujung pada petugas melumpuhkan pelaku.

“Pelaku ini merupakan residivis yang baru empat hari keluar dari lapas, lalu beraksi kembali. Saat akan ditangkap pelaku sementara menikmati pesta miras jenis ballo, namun berusaha kabur sehingga kita lumpuhkan,” kata Kanit Resmob Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Mukhlis, Senin (9/9/2019).

Mukhlis menerangkan, bahwa pelaku dalam melancarkan aksinya bersama dengan rekannya yang lebih dulu telah diamankan di Mapolres Pelabuhan Makassar.

“Pelaku ini terbilang sadis dalam menjalankan aksi kejahatannya, dia tidak segan-segan melukai korbannya. Pelaku setelah beraksi pernah melarikan diri ke Kabupaten Jeneponto selama satu bulan lebih. Tetapi berhasil ditangkap saat kembali ke Makassar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Penggerebekan Praktek Kecantikan Bodong Beromzet Jutaan Rupiah

Berdasarkan keterangan pelaku, bahwa dirinya pernah melakukan aksi pencurian handphone di dalam sekolah Jalan Cakalang dengan modus menodongkan korbannya lalu mengambil barang berharga milik korban.

“Jufri ini adalah pemeran utama, sedangkan rekannya sudah kita amankan lebih dulu. Dan kita kenakan pasal 365 ancaman hukuman 12 tahun,” pungkasnya.

No ratings yet.

Please rate this