Beranda Sport
Follow

PSM Makassar Melaju di Fase Semifinal Zona Asean AFC Cup

0

Polhukam.id – PSM Makassar memastikan melaju di fase semifinal zona Asean AFC Cup, setelah berhasil menundukkan tim tamu Home United dengan skor 3-2 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (30/4/2019).

Kemenangan penting ini memastikan Tim Juku Eja melaju di fase selanjutnya, dimana tiga gol tersebut dihasilkan dari kaki Marck Klok dimenit 60 (P), 78 dan Guy Junior 86 babak kedua. Sedangkan, dua gol dari Home United dihasilkan dari Hafis Nor menit 51 dan 55 paruh babak kedua.

Kedua tim sejak babak pertama mempertontonkan permainan menyerang, namun, hingga turun minum skor masih imbang 0-0.

Babak kedua tim tamu Home United langsung mengambil inisiatif serangan dan langsung menggempur pertahanan PSM Makassar yang dikawal Aaron Evans dkk.

Alhasil, pada menit 51 Hafis Nor berhasil memperdaya lini pertahanan PSM setelah mendapatkan umpan matang dari A Asraf dan berhasil menyebloskan si kulit bundar ke sisi kanan gawang PSM yang dijaga Rivky Mokodompit, sehingga merubah skor menjadi 0-1 bagi keunggulan tim tamu.

Berselang lima menit kemudian, tepatnya pada menit ke 55 kembali Hafis Nor menjebol gawang PSM setelah mendapatkan umpan sodoran dari pemain asal Korea, Song In-Young yang langsung disambar Hafis Nor dan gol tersebut merubah skor menjadi 0-2.

PSM yang posisi tertinggal 0-2 berusaha bangkit dari keterpurukan, pelatih PSM Makassar, Darije Kalizec pada menit 56 menarik Benny Wahyudi dan memasukan M Rahmat sehingga pola serangan PSM mengalami perubahan.

Hasilnya, pada menit 60 PSM mendapatkan tendangan pinalti setelah salah satu pemain belakang Home United tangannya menyentuh bola dan wasit menunjuk titik putih. Marck Klok yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan menyebloskan bola ke sisi kiri penjaga gawang Home United, N Sabri.

Gol pinalti Marck Klok tersebut merubah skor menjadi 1-2. Dan tersebut memacu pemain PSM untuk terus menekan lini pertahanan Home United, lalu pada 78 Marck Klok kembali membobol gawang Home United setelah mendapatkan umpan cantik dari Munhar yang menggunakan dadanya kemudian Klok yang datang dari arah belakang tanpa mengontrol bola langsung menendang bola yang tak mampu dihadang N Sabri dan melengkung masuk disisi kiri gawang Home United sehingga merubah skor imbang 2-2.

Tim Juku Eja yang ingin meraih kemenangan di kandang sendiri, terus melakukan serangan dari berbagai sisi pertahanan Home United. Alhasil, umpang mantan Wiljan Pluim dimanfaatkan dengan cerdik penyerang naturalisasi PSM, Guy Junior yang menendang bola dengan memutar balikan badannya dan kiper Home United, N Sabri tak dapat membendung laju bola yang amat deras.

Gol Guy Junior merubah skor menjadi 3-2 dan skor tersebut bertahan hingga pluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Dengan kemenangan tersebut, PSM Makassar memastikan dirinya melaju di fase semifinal zona Asean AFC Cup dengan poin 11 dari lima kali pertandingan.

No ratings yet.

Please rate this