Beranda Umum
Follow

Sadis! Korban Begal Ditebas Hingga Tangan Nyaris Putus

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Personel Ghost Dermaga Polres Pelabuhan bersama Tim Pegasus Jeneponto menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan di Dusun Marumpa, Desa Tamalatea, Kecamatan Turatea Timur, Kabupaten Jeneponto, Senin (19/8/2019).

Rifai Dg Sijaya alias Jaya (37) ditangkap usai membegal seseorang wanita yang diketahui korban bernama, Christian Liemer (40) dengan berhasil membawa kabur tas milik korban berisi ponsel, uang Rp 5 juta, uang 150 dollar, anting emas dan beberapa surat penting. Selain itu, Ibu Christina yang merupakan istri Ketua Pallawa Tembak Reaksi Sulsel juga ditebas parang tangannya hingga nyaris putus.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, AKP Benny Pornika mengatakan, pelaku berhasil ditangkap setelah pihaknya mendapatkan laporan polisi korban. Setelah identitas dan keberadaan pelaku diketahui, tim gabungan langsung bergerak ke lokasi.

“Pelaku diamankan di kampung halamannya di Kabupaten Jeneponto. Pelaku ini terbilang sadis, karena melukai korban serta membawa lari tas yang berisi uang dollar,” kata Benny, Selasa (20/8/2019).

Berdasarkan keterangan pelaku, bahwa dirinya bersama rekannya berinisial K telah membegal seseorang wanita Jalan Timor, Kecamatan Wajo, tetapi K berhasil kabur lebih dulu setelah petugas tiba di lokasi.

“Dari hasil interogasi pelaku mengaku bersama rekannya berinisial K. Tim sudah melakukan pengembangan di Jalan Urip Sumoharjo Makassar, namun pelaku diduga sudah melarikan diri dari rumah kosnya,” tambahnya.

Sampai dilumpuhkan pelaku, kata Benny saat dilakukan pengembangan pelaku berusaha melarikan diri dengan memberontak, sehingga pelaku diberikan tindakan tegas terukur.

“Pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan sehingga dilumpuhkan dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk diberikan perawatan medis,” sambungnya.

Saat ini Rifai alias Jaya kini masih menjalani pemeriksaan hukum lebih lanjut di Mapolres Pelabuhan. Sementara rekannya berinisial K masih dalam pengejaran petugas serta untuk mendapatkan barang bukti hasil curiannya itu.

No ratings yet.

Please rate this