Beranda Lyfestyle
Follow

Satu Dekade PeGM, Tetap Eksis sebagai ‘Rumah’ Ratusan Gitaris Makassar

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Menyambut hari ulang tahun ke 10, Persatuan Gitaris Makassar (PeGM) mencoba merefresh kembali spirit mereka dalam melahirkan karya-karya terbaik hingga mensupport para gitaris-gitaris muda yang ada di Sulawesi Selatan.

Pada pertemuan puluhan pengurus PeGM beberapa hari lalu di Warkop Ngopay, Jalan Singa, melahirkan beberapa ide baru dalam mempertahankan eksistensi mereka dalam dunia musik di Sulsel, khususnya di Makassar.

Devisi Talent, Jaka mengungkapkan bahwa satu dekade nanti akan menghadirkan berbagai kegiatan kreatif dalam format berbeda dengan harapan menjadi stimulan bagi para gitaris-gitaris muda agar lebih eksis belajar dan berkarya.

“Jika selama ini gitaris selalu identik dengan lengkingan gitar lewat jari jemarinya, maka disatu dekade ini kami akan lebih banyak pada kampanye “Bermain Guitar Itu Keren”, ungkap Jaka yang juga sebagai pendiri PeGM

Di tempat terpisah, humas PeGM, Ferrial Miftah mengungkap sisi lain dari PeGM. Menurutnya, PeGM tidak hanya sekedar menjadi komunitas berkumpul untuk menyatukan visi misi dua ratusan gitaris. PeGM telah menjadi rumah tempat kembali di tengah kesibukan beraktivitas bermain band ataupun bersolo karier diluar.

Baca Juga:  Makassar Rock n Blues Akan Menggelar Event Musik yang Tidak Mainstream

“Sejauh-jauhnya kami bermain diluar toh juga akan kembali kerumah, iya, PeGM adalah rumah kami dimana kami disatukan lebih dari saudara”, ujarnya.

Menurut kabar, ulang tahun PeGM nanti akan dilaksanakan disalah satu icon kota Makassar pada bulan Agustus 2019. Ratusan guitaris akan berkumpul dalam momen dekade tersebut.

No ratings yet.

Please rate this