Beranda Sport
Follow

Setelah 14 Tahun, PSM Makassar Kembali Berlaga di Piala AFC Melawan Home United

0

Polhukam.id – PSM Makassar akan menjamu Home United di laga perdana Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Jalan Besar, Rabu (27/2/2019).

Pertandingan antara Home United melawan PSM kick-off mulai pukul 18.30 WIB. Rencananya pertandingan nanti disiarkan langsung di MNCTV.

Laga lainnya di Grup H mempertemukan Lao Toyota menghadapi Kaya-Iloilo.

PSM tergabung di grup H yang diisi oleh klub klub papan atas Asia yakni, Kaya Iloilo, Lao Toyota Laos, dan Home United atau Tampines Rovers. Home United akan bermain di Piala AFC bila gagal lolos dari babak kualifikasi Liga Champions Asia.

Akan tetapi, apabila berhasil lolos maka tempat Home United digantikan Tampines Rovers yang musim lalu menempati peringkat empat Liga Singapura.

Pertandingan nanti adalah kali pertama PSM Makassar tampil di level Asia setelah 14 tahun. Sebelumnya PSM pernah berlaga di Liga Champions Asia pada 2005 lalu.

Pada Fase Grup Piala AFC 2019 akan berlangsung pada 25 Februari sampai 26 Juni 2019. Sementara laga kandang pertama PSM Makassar akan menjamu Lao Toyota pada 13 Maret. Setelahnya di tanggal 2 April, Juku Eja melawan Kaya Iloilo di kandang.

Pada pertandingan keempat tanggal 17 April, giliran PSM Makassar bertandang ke markas Kaya Iloilo. Pada tanggal 30 April, PSM Makassar menjamu Home United/Tampines Rovers dan pertandingan terakhir fase grup menghadapi Lao Toyota di tanggal 14 Mei.

Untuk bisa lolos ke semifinal zona ASEAN, Juku Eja harus menjadi juara grup atau menjadi runner-up terbaik.

No ratings yet.

Please rate this