Monday, 9 December 2019
No menu items!

Tanpa Menggunakan Logo, Merek, dan Brand Image, PB Djarum Balik Lagi

Must Read

Perempuan Muda Diduga Lakukan Tindak Pencurian, Katanya Khilaf

MAKASSAR, Polhukam.id - Seorang perempuan diduga melakukan tindak pencurian diamankan anggota Resmob Polsek Panakukkang, Sabtu (30/11/2019).

Hakim Pengadilan Negeri Medan Diduga Jadi Korban Pembunuhan

MEDAN, Polhukam.id - Sesosok mayat pria ditemukan tewas di jurang areal kebun sawit warga di dusun II...

Millen Cyrus Ngaku Telah Melakukan Implant Payudara, Kelaminnya Dipertahankan

Polhukam.id - Selebgram Millen Cyrus terang-terangan telah melakukan implant payudara di Thailand enam bulan silam. Namun, keponakan Ashanty...

Polhukam.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mencari solusi bersama terkait polemik antara Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan PB Djarum soal audisi umum bulu tangkis. Ada kesepakatan bersama yang akan diambil KPAI maupun PB Djarum.

Kesepakatan ini dibacakan Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2018). Imam mengatakan kesepakatan ini dibuat untuk sama-sama mencari solusi terbaik.

“Djarum Foundation, bahwa PB Djarum sepakat untuk mengubah nama yang semula Audisi Umum PB Djarum 2019 menjadi Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis, tanpa menggunakan logo, merek, dan brand image Djarum,” ujarnya.

“Untuk KPAI, KPAI sepakat untuk mencabut surat KPAI tanggal 29 Juli 2019 tentang permintaan pemberhentian audisi Djarum,” dia melanjutkan.

Imam mengatakan Kemenpora, KPAI, dan PBSI sepakat memberi kesempatan kepada PB Djarum untuk konsolidasi internal guna melanjutkan audisi tahun 2020.

Audisi bulutangkis dilanjutkan karena pengembangan bibit atlet masih diperlukan. Selain itu, bulutangkis merupakan cabang olahraga penyumbang medali di ajang olahraga internasional.

“Semoga ini mengakhiri polemik, kekhawatiran, mungkin juga kecemasan atlet-atlet muda, orang tua, dan juga masyarakat keseluruhan tentang masa depan bulutangkis Indonesia,” ucapnya seperti dilansir detik.com.

Sebelumnya, KPAI mengkritik audisi bulutangkis yang digelar PB Djarum karena dipandang mengeksploitasi anak lewat audisi bulutangkis demi promosi merek dagangnya bahwa PB Djarum adalah salah satu produsen rokok ternama di Indonesia.

Kritik KPAI ini membuat PB Djarum memutuskan menghentikan audisi umum pencarian bakat bulutangkis pada 2020. PB Djarum menyebut ingin mereduksi polemik yang mencuat terkait tuduhan eksploitasi anak-anak dari KPAI. Banyak pihak yang menyayangkan keputusan PB Djarum.

No ratings yet.

Please rate this

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest News

Perempuan Muda Diduga Lakukan Tindak Pencurian, Katanya Khilaf

MAKASSAR, Polhukam.id - Seorang perempuan diduga melakukan tindak pencurian diamankan anggota Resmob Polsek Panakukkang, Sabtu (30/11/2019).

Hakim Pengadilan Negeri Medan Diduga Jadi Korban Pembunuhan

MEDAN, Polhukam.id - Sesosok mayat pria ditemukan tewas di jurang areal kebun sawit warga di dusun II Namo Rindang, Desa Suka Rame,...

Millen Cyrus Ngaku Telah Melakukan Implant Payudara, Kelaminnya Dipertahankan

Polhukam.id - Selebgram Millen Cyrus terang-terangan telah melakukan implant payudara di Thailand enam bulan silam. Namun, keponakan Ashanty itu mengaku tetap mempertahankan kelaminnya.

Layak Dicontoh, Hasnah Syam Intens Turun ke Konstituen

BARRU, Polhukam.id - Jika sebagian wakil rakyat terkesan menghindari bertemu warga jika sudah terpilih, maka tidak untuk drg Hj Hasnah Syam. Justru...

JMS: Insan Akademis Wajib Diberdayakan Membangun Daerah

MAKASSAR, Polhukam.id - Jamaluddin M Syamsir yang akrab disapa JMS membahas peluang sinergitas antara pemerintah dan perguruan tinggi saat didaulat sebagai salah...

More Articles Like This