Beranda Headline
Follow

Terungkap Pungli Program Pascasarjana UNM

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Kampus harusnya menjadi contoh yang baik terhadap peserta didik. Namun, berbeda dengan Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan semena-mena menggunakan wewenangnya mengelabui mahasiswa dengan melakukan pungutan yang tidak dapat diterima dengan akal sehat.

Hal ini tidaklah rasional, beberapa biaya diberlakukan tidak sesuai dengan tindakan dan hal-hal yang diperoleh. Kasus pungli di PPS UNM ini telah berkali-kali terjadi, hal tersebut sangat meresahkan Mahasiswa.

Beberapa pungli yang terjadi mulai dari pembelian almamater dengan harga RP 1 juta, hanya 1 kali pakai untuk seminar proposal, tak masuk akal. Bukankah Universitas menjadi contoh, tapi mengapa hal tersebut masih menjadi masalah di negeri ini.

“Ini sudah tidaklah masuk akal, dimana logikanya almamater dengan harga  1 juta dan hanya dipakai untuk seminar proposal. Ini sudah keterlaluan saya geram dengan tingkah Dosen dan Universitas yang semena-mena”. ungkap seseorang yang tidak ingin disebutkan namanya, Selasa (6/3/2018)

Bukan hanya itu, terdapat pula biaya kursus komputer yang mengharuskan mahasiswa membayar Rp 350.000 untuk 6 kali pertemuan dan biaya ini dikirim langsung ke Rekening PPS UNM, alasanya untuk menghadapi proposal. Salah satu Mahasiswa mengaku kursus ini diwajibkan jika Mahasiswa akan menyelesaikan studi.

“Ini untuk apa dilaksanakan, sedangkan mahasiswa SI sudah tidak terdapat hal-hal seperti itu, ini jaman sudah milenial semua serba modern, siswa SMA pun telah khatam untuk urusan komputer, dan mengapa hal itu masih diberlakukan” tutupnya. (Nf10)

No ratings yet.

Please rate this

Baca Juga:  Manchester United Resmi Memecat Jose Mourinho