Beranda Lyfestyle
Follow

Tubuh Anda Mirip Burasa? Perbanyak Mendesah Ah…ah…ah…

0

Polhukam.id – Jika tubuh anda tampak terlihat terikat-ikat sehingga membentuk lipatan lemak, maka tubuh anda dapat disamakan dengan Burasa (salah satu panganan khas masyarakat Bugis dan Makassar)

Jaiya Kinzbach yang merupakan ahli seksologi dari Amerika Serikat mengungkapkan bahwa desahan (ah…ah…ah…) dan tarikan napas yang dalam selama berhubungan seks akan membantu membakar sebanyak 18 sampai 30 kalori.

Tak ada patokan angka untuk memastikan berapa kali berhubungan seks yang bisa menurunkan berat badan. Ini dikarenakan bercinta memang tidak benar-benar ampuh untuk membuat tubuh langsing dan kurus. Berhubungan intim hanya mampu membakar kalori.

Kendati memang kalori yang dibakar lewat seks termasuk banyak, namun ternyata hal ini tidak begitu memengaruhi angka di timbangan.

Meski demikian, Howard Shapiro yang merupakan dokter pakar penurunan berat badan di New York menuturkan, untuk seseorang yang kehidupan seksualnya baik akan membuat stres yang ia alami semakin berkurang, sehingga nafsu makan pun jadi menurun dan tak sebesar seperti sewaktu dirinya tengah mengalami stres tinggi.

Penurunan nafsu makan dan tingkat stres rendah inilah yang sebenarnya lebih memainkan peran penting dalam penurunan berat badan.

Apabila kehidupan seks Anda dan pasangan memang berkualitas, tentu tak ada salahnya untuk bercinta berkali-kali dalam semalam demi tercapainya pembakaran kalori yang diinginkan. Harap perhatikan ketahanan tubuh, kondisi kesehatan, dan gairah seksual masing-masing.

Hakikatnya, semakin lama durasi Anda bercinta dan semakin banyak variasi posisi dan manuver yang Anda lakukan, maka semakin banyak juga kalori yang bisa terbakar. Riset menemukan bahwa semakin tinggi intensitas kardio, semakin besar juga kalori yang terbakar.

Dengan demikian, jika Anda hendak bercinta untuk menurunkan berat badan, usahakan untuk memperlama foreplay, berganti posisi, menambah gerakan, hingga menaikkan suhu ruangan.

Suhu ruangan yang lebih hangat bisa membuat tubuh jadi lebih mudah berkeringat, sehingga membantu membakar kalori lebih banyak. Selain itu, sebagian orang juga akan merasa lebih bergairah sewaktu melakukan seks yang berkeringat.

No ratings yet.

Please rate this