PT SiCepat MCash Indonesia, perusahaan patungan PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS) dan PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat), berinvestasi sebesar 40% di PT Sinergi Digital Teknologi (Lenna.ai), perusahaan yang berfokus pada pengembangan teknologi artificial intelligence (AI) sebagai katalisator terwujudnya platform bisnis yang inovatif.
Saat ini Lenna.ai memiliki produk dengan beberapa fitur yang mengedepankan pemanfaatan teknologi AI yang canggih dengan AI Powered Chatbot, di mana Chatbot telah dilengkapi dengan pengetahuan yang terhubung ke sumber daya eksternal seperti Google, Wikipedia, Wolfram Alpha, dan lainnya, serta kemampuan Machine Reading cerdas yang dapat menyelesaikan 10 kali lebih banyak pertanyaan pelanggan.
Baca Juga: Catatkan Pertumbuhan Positif, Kata.ai Terus Dorong Digitalisasi Artificial Customer Experience
Dikelola oleh tim teknologi ahli dari Lenna.ai, fitur AI Powered Chatbot menawarkan beragam kemudahan dan keunggulan seperti integrasi API yang mudah, pembentukan Bot tanpa kode yang rumit, chatbot multi bahasa, chatbot multi saluran, bahkan built in small talks berbasis AI yang bisa membuat bot menanggapi pembicaraan pelanggan secara lebih personal.
Di samping itu, Lenna.ai juga mengembangkan Omni Channel Platform yang dapat mengintegrasikan semua saluran komunikasi bisnis. Fitur ini hadir menawarkan kemudahan untuk memantau jalannya bisnis dari semua saluran komunikasi, serta membangun keterlibatan yang mendalam juga bermakna dengan lini pelanggan yang luas.
Omni Channel Platform juga berperan membangun komunikasi yang efektif dan efisien dengan mengkolaborasikan antara Bot dan Agen, melacak customer journey, meningkatkan produktivitas dan konversi dengan template message, dan tentunya rekomendasi dari teknologi AI untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang lebih rumit.
Tak sekadar dari sisi customer service, Lenna.ai juga mengakomodasi fitur layanan yang lebih luas seperti Smart Parking System with Chatbot. Fitur ini merupakan solusi penyederhanaan dan percepatan pelayanan publik berbasis teknologi digital untuk masyarakat luas yang kesulitan mencari tempat parkir. Smart parking system with chatbot ini bahkan berhasil menjadi juara pertama dalam kompetisi Indonesia Edge.AI Challenge 2021 yang digelar oleh PT Synnex Metrodata Indonesia dan dinilai sebagai solusi inovatif terbaik di bidang teknologi AI yang bisa memberikan manfaat untuk banyak orang. Lebih lanjut, solusi smart parking dari Lenna.ai ini akan direalisasikan bersama PT Angkasa Pura II di Bandara Internasional Soekarno–Hatta dalam waktu dekat.
Artikel Terkait
Anwar Usman Bisa Saja Menyesal Karir Hancur Gegara Gibran
VIRAL Beredar Foto MABA Fakultas Kehutanan UGM 1980, Tak Ada Potret Jokowi?
Gibran dan Dua Rekannya Ditangkap Polisi terkait Dugaan Penggelapan Duit Rp 15 Miliar
Kejagung Sita Rupiah-Mata Uang Asing Riza Chalid