Luncurkan OTT NET Verse, NETV Perkenalkan Konten Kreatif Platform Metaverse

- Selasa, 31 Mei 2022 | 17:40 WIB
Luncurkan OTT NET Verse, NETV Perkenalkan Konten Kreatif Platform Metaverse

Dalam peluncuran NET Verse tersebut, NETV juga mulai memperkenalkan tampilan konten teknologi platform metaverse-nya yang kini  sedang dijajakinya bersama PT WIR Asia Tbk (WIR Group).

Menurut CEO PT Net Visi Media Tbk, Deddy Hariyanto peluncuran platform OTT NET Verse merupakan bagian dari upaya NETV dalan melakukan pengembangan usaha perseroan. 

“Kami memiliki potensi kuat dalam menghadirkan konten hiburan dan informasi pada segmentasi anak muda dan keluarga Indonesia berjiwa muda melalui media penyiaran maupun platform digital.   Besarnya  antusiasme penggemar konten kreatif pada media digital membuat kami optimis dapat  mengembangkan inovasi digital, melalui penjajakan kolaborasi dan optimalisasi Intellectual Property dari karya konten kreatif kami di masyarakat”, jelas Deddy Hariyanto. 

Baca Juga: Kembangkan Tayangan Berbasis Teknologi AR dan VR, WIR Group Jajaki Kerja Sama dengan NETV

Kehadiran platform OTT NET Verse  merupakan bagian dari  strategi NETV dalam membidik potensi  pertumbuhan  pengguna konten kreatifnya, serta inovasi  platform digitalnya. Potensi pertumbuhan bisnis platform OTT terbilang cukup besar dimana data Indonesian Digital Report 2021 menunjukkan pengguna internet mencapai  202,6 Juta  (73,7% dari jumlah populasi di Indonesia).  

Studi terbaru  Future of TV  juga mencatat popularitas OTT di Indonesia meningkat dimana satu dari tiga orang Indonesia menonton konten lewat platform tersebut. 

Country Manager Trade Desk Indonesia, Florencia Eka, menyampaikan bahwa penetrasi OTT di Indonesia tercatat mengalami peningkatan hingga 25 persen. Sejalan dengan itu, jumlah pengguna platform tersebut di Indonesia juga sudah mencapai 83 juta orang.

Sebelumnya, NETV melalui PT Net Media Digital (NMD)  melakukan pengembangan konten kreatifnya melalui  kanal  youtube Net Mediatama dan media sosial lainnya. Dalam  platform YouTube-nya  NMD  tercatat memiliki  lebih  dari  18 juta unique user dan 280 juta views perbulannya.  Potensi  tersebut dibidik  NETV dalam mengembangkan  konten kreatif  dan  inovasi  digital  terbarunya melalui  platform OTT.  

”NET Verse merupakan platform OTT yang dengan mudah dapat diunduh secara gratis lewat  Google Play atapun App Store, dan dapat dinikmati kapanpun dan dimanapun kita berada. NET  Verse akan menghadirkan konten-konten eksklusifnya yang tidak dapat ditemui pada platform lainnya, mulai dari talkshow, music show, reality show, documentary hingga original series lainnya”, tambah Olwin. 

Vice President Digital NET, Pangaribuan menuturkan bila melalui platform NET Verse, masyarakat dapat bernostalgia dengan lengkap bersama konten-konten kreatif kekinian khas NET selama ini. Platform OTT ini juga menyiapkan sejumlah konten baru dan  eksklusifnya, seperti  konten “Match Island” yang mempertemukan 10 pria dan Wanita berpenampilan menarik  untuk dapat  saling berbagi  dan menemukan kecocokannya dalam romantisme keindahan pulau terasing.  

NET Verse juga memiliki konten “Hidden Gems” yang akan membawa pemirsa berwisata kuliner  sambil menikmati perjalanan  yang  kaya perbincangan menarik bersama host-nya, serta sejumlah konten eksklusif lainnya, yang diantaranya  menghadirkan kisah dua pasangan rumah tangga unik dalam  cerita “Tetangga Masa Gitu The Movie”. 

Halaman:

Komentar

Terpopuler