Beranda Headline
Follow

UNM Gelar Wisuda, Pengguna Jalan Teraniaya

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan sarjana baru Wisuda periode Agustus 2019 Tahun Akademik 2018/2019 dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa di Pelataran menara Phinisi UNM, di Jalan AP Pettarani, Rabu (21/8/2019).

Sebanyak 1.000 orang wisudawan dan wisudawati yang tersebar dari program Diploma III (D3), Strata Satu (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3). Pengukuhan dipimpin langsung oleh oleh Rektor UNM Prof. Husain Syam.

Para wisudawan yang hadir di acara ini banyak yang membawa mobil hingga membuat kemacetan parah disepanjang jalan AP Pettarani.

Kemacetan parah yang tidak seperti biasanya ini terjadi, karena pihak kampus UNM tidak menyediakan lahan parkir kendaraan untuk para keluarga atau kerabat wisudawan. Sehingga banyak mobil parkir sembarangan di pinggir jalan saat menghadiri wisuda.

Sejumlah pengendara mengeluhkan kemacetan ini, mengingat tempat parkir acara wisuda tersebut mengganggu kepentingan umum. 

“Kebahagian pihak kampus jangan menjadi kegelisahan bagi para masyarakat pengendara, namun jadikan sebagai penyejuk serta peningkatan, perkembangan ekonomi masyarakat yang ada,” ujar pengguna jalan, Erwin, Rabu (21/8/2019).

Baca Juga:  Polisi Lepas Tembakan Hingga Mengenai Kepala, Korban Tewas dalam Kondisi Bersimbah Darah

Hal senada juga disampaikan Ayu. Menurutnya, semua warga, baik ASN maupun Pegawai Swasta dan Pelajar melewati akses tersebut. Tentunya, pihak kampus hendaknya membuat agenda wisuda harus dengan perencanaan yang matang.

“Gara-gara wisuda, orang lain teraniaya. Ini penyelenggaranya bagaimana? Jangan memikirkan diri sendiri, pikirkan juga orang yang akan melintasi jalan,” papar Ayu.

Selain itu juga, Dia meminta pihak berwajib seperti Dishub, Satpol PP dan Kepolisian juga pihak kampus, agar aktif memberikan kenyamanan di jalanan.

No ratings yet.

Please rate this