Berkat Pandemi, Belanja Kebutuhan Pokok Secara Online Kian Diminati

- Senin, 13 Juni 2022 | 19:40 WIB
Berkat Pandemi, Belanja Kebutuhan Pokok Secara Online Kian Diminati

Hal ini senada diungkapkan platform e-commerce asli Indonesia, Blibli. EVP Consumer Goods and Lifestyle Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha. Menurutnya, tren belanja kebutuhan pokok di Blibli telah terlihat bahkan sebelum pandemi. Permintaan kebutuhan dapur dan produk kategori Ibu dan Anak terus mengalami peningkatan sejak 2018.

“Hal ini menjadi alasan kami meluncurkan Bliblimart pada 2018. Sejak itu, Bliblimart senantiasa mendapatkan respon positif dari pelanggan, terlebih ketika memasuki masa pandemi,” ujar Fransisca dalam keterangannya di Jakarta, Senin (13/6/2022). Baca Juga: Tren Belanja Online untuk Luxury Brand Meningkat, Ini Strategi Voila.id

Meski dinilai tren ini akan memasuki fase stagnan, tak sedikit temuan yang menunjukkan hasil sebaliknya. Studi dari McKinsey&Company berjudul “Sentimen Konsumen Indonesia di Masa Krisis Corona” menunjukkan bahwa lebih dari 60% konsumen di Indonesia berniat untuk terus menggunakan berbagai metode belanja baru, atau alternatif dari beli barang langsung di toko fisik, setelah pandemi COVID-19 mereda.

Merujuk pada studi yang sama, pengintegrasian toko online dan offline atau yang kerap disebut omnichannel juga makin diminati oleh konsumen. Kenyamana belanja dengan konsep “buy online, pick up in-store” dinilai menjadi salah satu alasan dibalik pertumbuhan e-groceries di Indonesia

Halaman:

Komentar

Terpopuler