Catatkan Pertumbuhan Positif, Kata.ai Terus Dorong Digitalisasi Artificial Customer Experience

- Rabu, 18 Mei 2022 | 08:40 WIB
Catatkan Pertumbuhan Positif, Kata.ai Terus Dorong Digitalisasi Artificial Customer Experience

Percepatan adaptasi teknologi digital selama masa pandemi dinilai menjadi salah satu alasan teknologi AICX makin dibutuhkan banyak pelaku bisnis untuk terus meraih pertumbuhan yang berbasis efisiensi.

Baca Juga: Mengulik Lebih Dalam Chatbot Kata.ai, Produk AI yang Mampu Efisiensikan Operasional Bisnis

Irzan Raditya, CEO & Co-Founder Kata.ai menyampaikan bahwa Kata.ai memulai awal tahun 2022 dengan raihan positif dengan pertumbuhan bisnis year on year tumbuh sebanyak 80%. Growth conversations pun meningkat 2x secara year on year dan active user meningkat year on year sebanyak 170%.

"Kita bisa rasakan bersama bahwa konsumen dari banyak industri pun makin piawai untuk mencari berbagai kebutuhannya lewat kanal digital serta makin nyaman berkomunikasi dengan chatbot atau asisten virtual," kata Irzan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Di kuartal pertama tahun 2022, Kata.ai berhasil mencapai 1,5 miliar percakapan yang datang dari berbagai lintas industri. Tercatat 26 industri kini telah mengadopsi teknologi chatbot dengan berbagai orientasi bisnis yang beragam. Tingkat adopsi teknologi AICX tertinggi didominasi oleh enam industri, yaitu jasa keuangan, ritel, teknologi, kuliner, platform e-commerce, serta sektor pemerintahan & BUMN.

Halaman:

Komentar

Terpopuler