Adtree sebagai salah satu agency periklanan digital yang mengedepankan data dan relevansi target audiens melihat perilaku generasi muda dan media sosial ini sebagai sebuah kesempatan bisnis yang tidak bisa dilewatkan.
Sukses raup peningkatan revenue sebesar 200% hingga pertengahan tahun 2022 semakin menguatkan keputusan Adtree Digital untuk ambil langkah berani akuisisi Freakout Media pada Juni 2022 ini.
“Media informasi digital berpotensi menjadi social currency bagi generasi muda. Freakout Media sebagai salah satunya memiliki konten-konten yang sangat relevan dengan generasi Z dan tidak dibuat-buat”, ungkap Adinda Julia, CEO Adtree Digital menanggapi latar belakang keputusannya akuisisi Freakout Media, sebuah independent digital media yang menyediakan berbagai macam informasi terkini melalui kanal digital Instagram, Youtube, dan Tiktok, dalam siaran media (1/7/2022).
Pengguna media sosial aktif di Indonesia dilansir oleh we are social, KEPIOS, telah mencapai 191,4 juta di tahun 2022, meningkat 12,6% dibandingkan tahun 2021 yaitu 170 juta, juga menambah kepercayaan diri Adtree Digital dan Freakout Media untuk garap pasar digital media.
Novita Chrisyanti atau Smirnov, seorang lifestyle influencer berusia 23 tahun yang merintis Freakout Media sejak 2017 menyatakan akuisisi ini tidak akan mengubah karakter Freakout Media sebagai teman yang bisa diandalkan generasi muda.
“Kami akan tetap mempertahankan konten cerdas yang mewakili generasi Z dan millennials. Juga menjaga “youthful spirit” tetap terus hidup dengan tetap tumbuh berkembang bersama audiens. Kami yakin akuisisi ini dapat membawa keduanya tumbuh lebih pesat, juga meraih lebih banyak pencapaian di tahun mendatang," tutup Adina.
Sumber: akurat.co
Artikel Terkait
Anwar Usman Bisa Saja Menyesal Karir Hancur Gegara Gibran
VIRAL Beredar Foto MABA Fakultas Kehutanan UGM 1980, Tak Ada Potret Jokowi?
Gibran dan Dua Rekannya Ditangkap Polisi terkait Dugaan Penggelapan Duit Rp 15 Miliar
Kejagung Sita Rupiah-Mata Uang Asing Riza Chalid