We Are Social mencatat, kini pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta pengguna dengan 170 juta penggunanya telah aktif di media sosial. Dengan begitu, dapat dikatakan bahwa pengguna internet mencapai 61.8% dari total populasi.
"Sekarang era perubahan ke digitalisasi, bagaimana kita menyikapinya? Perubahan itu membawa kita ke arah lebih baik, dapat mempermudah dan kitanya bisa maju berkembang, membuka peluang. Kenapa nggak kita menerima perubahan," kata Artis dan Public Figure, Fanny Fabriana, saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok komunitas dan masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (30/6), dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta.
Fanny pun mengajak untuk membuat konten positif. Apalagi, hampir setiap orang memiliki media sosial. Namun, sebelum itu, ketahui dulu alasan dalam bermedia sosial. Jika masih bingung dengan konten apa yang ingin dibagikan, mulailah dengan membuat hal-hal yang dikuasai, disukai, dan dimengerti. Jujur dengan menjadi diri sendiri juga penting agar setiap unggahan memiliki karakter.
"Sekarang ini makin banyak orang-orang kreatif, kita lihat di Instagram dan TikTok isinya banyak banget yang kreativitas di dalamnya," ujar Fanny lagi.
Tak hanya berisi kreativitas, konten positif juga memberikan informasi dan manfaat bagi audiens. Para pemilik usaha pun sebaiknya lebih aktif lagi di media sosial dalam mempromosikan bisnisnya lewat foto dan video yang estetik. Melalui media sosial, pengguna juga bisa menambah networking untuk menjalin kerja sama dengan pihak lain sehingga menguntungkan satu sama lain.
Artikel Terkait
Anwar Usman Bisa Saja Menyesal Karir Hancur Gegara Gibran
VIRAL Beredar Foto MABA Fakultas Kehutanan UGM 1980, Tak Ada Potret Jokowi?
Gibran dan Dua Rekannya Ditangkap Polisi terkait Dugaan Penggelapan Duit Rp 15 Miliar
Kejagung Sita Rupiah-Mata Uang Asing Riza Chalid