Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin menyebut, saat arus mudik dan balik Angkutan Lebaran sempat terjadi perlambatan pada sistem aplikasi Ferizy seiring tingginya lonjakan trafik pemesanan tiket.
"Tingginya lonjakan trafik pemesanan tiket layanan kapal ekspres di Merak - Bakauheni dan Ketapang - Gilimanuk. Hal ini berdampak bagi pengguna jasa yang terhambat saat melakukan reservasi tiket," ujar Shelvy saat dikonfirmasi Polhukam.id, Kamis (19/5/2022).
Shelvy mengatakan, meskipun sempat mengalami gangguan, namun perseroan secara terus menerus melakukan maintenance system secara rutin untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna jasa yang mengakses Ferizy.
Selain itu, ketika terjadi gangguan di dalam aplikasi, perseroan segera berkoordinasi dengan tkm Telkom selaku penyedia sistem untuk mengupayakan perbaikan sistem agar segera kembali normal.
"Manajemen mengimbau kepada masyarakat, untuk secara mandiri melakukan pembelian tiket melalui aplikasi Ferizy, dan sebelumnya pastikan tidak terjadi kendala sinyal pada gawai yang digunakan," ujarnya.
Shelvy melanjutkan, secara umum, layanan aplikasi Ferizy saat periode Angkutan Lebaran kemarin tidak ada kendala signifikan.
"Hal ini terbukti dari kelancaran proses pembelian tiket di lokasi buffer zone yang berada di sejumlah titik rest area menuju Pelabuhan," ungkapnya.
Di lokasi buffer zone tersebut, petugas Posko ASDP banyak membantu para pengguna jasa dalam melakukan pembelian tiket ferry via Ferizy dengan menggunakan gawai masing-masing, mulai dari proses pendaftaran identitas hingga mendapatkan barcode tiket untuk dilakukan scan saat proses check-in di pelabuhan.
Sumber: genpi.co
Artikel Terkait
[ANALISIS] Peringatan Keras Panglima TNI Untuk Prajurit Aktif Rangkap Jabatan
Jokowi Diminta Sembunyi Dulu 5 Tahun
Tegas! Dikontak Pertamina, Fitra Eri Tolak Tawaran untuk Bantah Isu Pertamax Oplosan
Intip Dua Sosok Istri Tersangka Mega Korupsi Minyak Mentah, Langsung Gembok Akun Medsos